Menginspirasi, Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma Masuki Dunia Hiburan

233

Jakarta, BIJAK

Menjadi sosok selebriti dan menjadi dikenal oleh banyak orang kadang menjadi impian banyak remaja saat ini, banyak hal yang dilakukan untuk dapat menyandang status selebritas, mulai dari rajin menggunakan berbagai kanal sosial media, atau ikut casting di sana-sini.

Meskipun demikian, paras yang menawan dan tubuh proporsional tidak serta merta dapat menjadikan jalan seseorang yang ingin menjadi selebritis mulus, seperti yang dialami oleh Aktris, Bintang Iklan, Model, Penyanyi dan Youtuber cantik Ita Rahma. Jalan yang dilaluinya guna mewujudkan cita cita nya sedari kecil tersebut penuh lika liku dan tidak semudah menjentikkan jari tangan.

“Aku sudah bercita cita untuk menjadi artis sejak sekolah dasar, dari situ aku minta kepada orangtuaku untuk dimasukan kedalam sekolah model, kemudian dari situ aku selalu rajin ikut syuting di sela sela sekolah,” ujar Ita Rahma di Jakarta, Sabtu (11/12).

Saat itu ia bahkan memilih sendiri sekolah model dan sekolah seni peran yang ingin ia masuki, akhirnya berkat ketekunannya mengikuti berbagai audisi, akhirnya ia mendapatkan beberapa pekerjaan walaupun saat itu ia masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solo.

Usai menyelesaikan gelar sarjananya di STIE Surabaya, akhirnya Ita memutuskan untuk mulai mencoba peruntungan di Ibu Kota Jakarta guna mengembangkan karier modelnya dan seni perannya, bahkan ia rela pulang pergi dari Solo ke Jakarta, hingga demi menghemat ia menginap di hotel yang murah dan kesana kemari menggunakan jasa ojek.

Namun, rupanya pengalaman yang ia punya sedari SD hingga kuliah tidaklah membuat ia dengan mudah memasuki dunia hiburan di Jakarta. Kemudian ia memutuskan untuk mencoba tinggal di Jakarta agar lebih memudahkannya mengikuti berbagai audisi dan menghemat ongkos, walaupun akhirnya ia harus Kembali ke Solo karena kehabisan biaya di Jakarta.

“Aku ikut casting disana sini, tapi tidak lolos, itu udah kayak makanan sehari hari, sampai akhirnya aku sempat down dan putus asa, akhirnya memutuskan untuk Kembali ke Solo,” ujar pemilik akun Instagram @itarahmaofficial tersebut.

Namun rupanya tak lama dara cantik berusia 29 tahun ini pun menyadari, bahwa dengan menyerah berarti ia mengaku kalah, akhirnya dengan tekad yang lebih kuat, ia pun Kembali ke Jakarta dan berjuang lagi dengan tak kenal Lelah mengikuti casting di berbagai tempat.

Akhirnya karier Ita di dunia hiburan pun mulai tampak, Beberapa sinetron dan sitkom pun mulai dibintanginya, seperti Cinta yang Hilang, Jodoh Wasiat Bapak, dan Ok Jek. Ia pun sempat menjadi bintang iklan dari beberapa brand ternama seperti Samsung, Luwak Kopi, dan Sido Muncul.

“Memang susah-susah gampang, yang pasti kita harus optimis, berdoa, berlatih terus, dan jangan pantang menyerah, karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, dan setelah melewati proses yang Panjang, membuat saya lebih bersyukur atas capaian saya saat ini,” pungkasnya.

Dara cantik yang kini gemar untuk berolahraga di Gym dan Latihan beladiri kempo ini untuk kedepannya berharap dapat masuk ke layar lebar. Oleh karenanya Ita mengaku hingga saat ini ia terus berusaha untuk memperdalam dan mengasah kemampuannya dalam seni peran. “Karena menurut aku tidak ada kata cukup dalam mempelajari sesuatu, terutama jika kita ingin mencapai apa yang telah kita impikan dalam hidup,” tutupnya. Dedy Haryadi

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *