Debut Perdana, CRK Motorsport Sukses Gebrak Gelaran ISSOM 2021

93

Jakarta, BIJAK

Debut CRK Motorsport yang beberapa waktu lalu sempat mengejutkan ajang Speed Slalom 2020 beberapa waktu lalu rupanya masih berlanjut, kali ini tim besutan Pembalap Nasional Chandra Kurniawan atau kerap disapa CRK tersebut berhasil menggebrak ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (28/3).

CRK Motorsport sukses menyabet 4 gelar bergengsi dalam ajang balap mobil turing terbesar di Indonesia yang baru pertama kali diikuti oleh tim tersebut, salah satunya adalah menjadi raja di kelas Honda Brio Sped Challenge (HSBC) dan ITCR 1200 melalui pembalapnya yaitu Reindy Riupassa.

Pembalap yang biasanya turun di kelas One Make Race BMW dan menggunakan BMW perkapasitas 2.0 L berpenggerak roda belakang tersebut, tetap sukses menjadi yang tercepat kala turun di kelas yang berbeda, dengan menggunakan mobil hatchback citycar berpenggerak roda depan dan menggunakan mesin 1.2 L.

“Di musim ini saya turun di 2 kelas sekaligus, yakni HBSC dan ITCR, harapannya tentu dengan mengikuti 2 kelas sekaligus dapat meningkatkan skill yang saya miliki,” ujarnya usai turun dari podium juara.

Selain berkat racikan mesin yang cukup mumpuni untuk melibas tikungan di sirkuit sentul, Rendi juga mengakui bahwa dukungan serta dorongan dari tim adalah salah satu hal yang membuatnya dapat meraih gelar juara.

Hal senada disampaikan oleh Founder CRK Motorsport, Chandra Kurniawan, ia mengungkapkan dirinya memang tidak main main untuk membentuk timnya tersebut, setiap hasil dari balapan di sirkuit selalu dievaluasi secara bersama, untuk menghasilkan performa yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami selalu berusaha untuk mendukung semua pembalap yang ada di tim kami, dan kami selalu instruksikan pada para pembalap untuk selalu bermain Lepas, cerdas sekaligus aman, karena walaupun ini adalah kompetisi, tapi tetap keamanan adalah nomor satu,” ujar pengusaha yang kerap disapa CRK tersebut.

CRK juga menegaskan bahwa di CRK Motorsport selalu berusaha menerapkan pola kebersamaan dan kekeluargaan, dan tidak mengedepankan target juara, namun terus akan memotivasi tim nya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi tim.

Dalam ajang ini, CRK turut mensupport RAZ motorsport yang sukses memboyong 4 piala sekaligus yaitu Aria P1 kelas STC kategori B3, Alvito P2 kelas STC kategori B3, adrie Yahya P2 di kelas ETCC 3000 kategori master, dan alvito P2 di kelas ETCC 3000 kategori Master

CRK Mengaku senang dengan keberhasilan tim nya pada seri pertama ISSOM ini, dan hasil ini menurutnya adalah hasil kerjasama semua pihak di timnya.

“Harapan saya di race berikutnya performa kami dapat terus semain baik lagi dibandingkan sebelumnya,” tegas CRK.

Penulis: Dhedy Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *