Vaksinasi Merdeka Covid-19, Polres Kep Seribu Suntik Vaksin 143 Peserta

31

Jakarta, BIJAK

Percepatan Vaksinasi Nasional dan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021, Polres Kepulauan Seribu terus menggencarkan giat vaksinasi dengan menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19, di Wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu, Kompol Nur Jannah Hayati sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, pihaknya menggelar Vaksinasi Merdeka Covid-19 setiap hari di wilayah Kepulauan Seribu.

“Gelaran vaksinasi ini diadakan sebagai wujud peduli Polri agar masyarakat terhindar dari Covid-19 dan terciptanya herd immunity, dengan sasaran semua warga masyarakat Kepulauan Seribu yang belum vaksin, atau akan vaksin dosis kedua” kata Nur Jannah. Senin (9/8/2021).

Lebih jauh dikatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diadakan pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas setempat dan para relawan.

Adapun lokasi gelaran vaksin merdeka Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu yakni di RPTRA Pulau Tidung dan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu.

“Vaksin yang kita berikan adalah Vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua, di mana sebelum dilakukan penyuntikan para peserta terlebih dahulu dilakukan cek suhu badan, tekanan darah dan screening untuk selanjutnya dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit,” katanya.

Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh Polres Kepulauan Seribu di 2 lokasi telah melakukan penyuntikan, sebamyak 143 peserta dengan rincian Pulau Tidung 62 dan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu 81 peserta.

Dengan melibatkan 16 tenaga Kesehatan dan 14 personel dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajarannya.

“Dari 145 peserta yang mendaftar hanya 143 yang bisa dilakukan penyuntikan karena alasan kesehatan. Kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 ini akan terus kita adakan sampai tanggal 17 Agustus dengan target 100% warga Pulau Seribu tervaksin, walaupun sudah di vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, ” jelasnya.

Editor: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *