Tidak Sembarangan ke Pulau Seribu, Harus Swab Antigen

51

Jakarta, BIJAK

Tidak sembarangan masuk ke wilayah
Kepulauan Seribu, harus melalui Swab antigen terlebih dahulu, termasuk kepada warga setempat. Seperti yang dilakukan petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan tenaga kesehatan Puskesmas setempat, melakukan swab antigen kepada warga yang baru tiba dari bepergian keluar pulau, Rabu (26/5/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan pelayanan swab antigen gratis kepada warga masyarakat yang baru tiba di pulau seusai bepergian keluar pulau.

“Semua warga yang baru tiba di pulau setelah bepergian keluar pulau kami lakukan swab antigen di Posko Antigen dan Posko KTJ,” kata Asep Romli.

Asep menambahkan, bahwa pihaknya bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan testing kepada warga, terutama yang baru masuk ke pulau, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Warga yang baru tiba kita swab antigen, untuk mengetahui apakah sehat atau tidak, bila reaktif makan akan kita teruskan ke swab PCR oleh Sudin Kesehatan dan penanganan lebih lanjut sesuai SOP Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, dari 26 warga yang menjalani swab antigen dimana 14 orang menjalani swab antigen di Posko KTJ Pulau Panggang, 10 warga di Posko Antigen Pulau Pramuka dan 2 di Posko Antigen Pulau Kelapa. “Alhamdulillah, dari 26 warga yang kita lakukan swab antigen semuanya non reaktif,” ujar Asep Romli.

Editor: Simpang

 

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *