Serbuan Vaksin dari Laut, Operasi Amfibi Yontaifib 1 Marinir

87

Jakarta, BIJAK

Agak berbeda dengan kegiatan vaksinasi yang biasa dilakukan pada umumnya, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Yontaifib 1 Marinir dilakukan dari laut, layaknya sebuah operasi amfibi.

Kegiatan ini sendiri sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi guna untuk mencapai target satu juta dosis per hari dapat tercapai yang dilakukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut di daerah Pesisir Pantai Mekar Sari Muara Gembong Bekasi, Kamis(22/07/2021)

Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, f.Pangkolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han), Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M., Wadanpasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, Danramil 03/Cabangbungin Kapten CZI Suno Wardoyo, Wakapolres Metro Bekasi Kabupaten AKBP Dedi dan Kapolsek Muara gembong Iptu Taufik Hidayat.

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono seiring dengan program vaksinasi yaitu satu juta vaksin per hari.

Komandan Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdillah, M.,Tr. Opsla sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini sangat berbeda dengan biasanya, karena dilakukan dengan serbuan dari laut dengan melaksanakan operasi amfibi.

Di awali dengan KRI Teluk Hading (538) dan KRI Teluk Manado (537) dari pangkalan menuju ke titik kordinat debarkasi selanjutkan diluncurkan tim medis dengan perlengkapan APD menggunakan perahu karet menuju tempat vaksinasi dengan empat formasi dilanjutkan masuk ke muara.

“Kegiatan serbuan vaksin yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata Korps Marinir TNI AL dalam upaya melaksanakan program pemerintah mengabdi kepada negara yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di Muara Gembong,” terang Danyontaifib 1 Mar.

Penulis: Red



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *