Seratus Lebih Sekolah di Jakut jadi Lokasi Penyaluran BST

118

Jakarta, BIJAK

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memonitor beberapa sekolah di wilayah Koja dan Cilincingg, Minggu (17/1/2021). Monitoring tersebut dalam rangka memastikan kesiapan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sejumlah sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Koja dan Cilincing.

Tahapan penyaluran BST bagi warga terdampak COVID-19 akan dimulai pada Senin (18/01/2021).

Dalam monitoring tersebut dilakukan pengecekan berbagai sarana dan prasarana sekolah, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan penyaluran BST di wilayah Jakarta Utara. Para penerima manfaat BST di Jakarta Utara yang berjumlah 229.570 orang akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI. Kemudian warga bisa mengambil BTS melalui ATM Bank DKI terdekat senilai Rp 300 ribu perbulan.

“Ada 160 sekolah yang dijadikan lokasi penyaluran BST. Hari ini, kami monitor langsung untuk melihat berbagai kesiapannya. Setiap sekolah akan menyediakan 8 ruang kelas yang terbagi dari 4 ruang tunggu dan 4 ruang untuk penyaluran BST. Bagi para penerima manfaat program BST yang sudah mendapatkan undangan untuk hadir di sekolah tertentu akan diatur waktunya jadi tidak menimbulkan kerumunan,” ungkap Ali, saat monitoring di SMPN 30 Jakarta.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota, Wakil Camat Koja Didit Mulyadi, Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Abdul Rahem, Kepala Sekolah SMPN 30 Yusuf Corowah, perwakilan kepala sekolah SMPN Negeri.

Selain memonitor SMPN 30, Wakil Walikota juga turut memonitor SMPN 277 Rawa Badak Utara, SMKN 36 Kalibaru dan SDN 01 Kalibaru.

“Bagi warga ataupun petugas yang nantinya hadir dalam pendistribusian BST di sekolah harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan COVID-19. Semoga pendistribusian BST di Jakarta Utara bisa berjalan lancar,” terangnya.

Penulis: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *