Sementara Destinasi Pulau Seribu Ditutup

215

Wisata Pulau Seribu

Kepulauan Seribu, bicarajakarta.com

Wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Kepulauan Seribu, harus menghentikan niatnya, sebab Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menutupnya untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan guna mencegah Pandemi Corona Covid 19.

Menurut Asisten Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, melalui seluler membenarkan, penutupan untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu, sudah berlangsung mulai Jumat (22/3/2020), tapi untuk kapal tradisional dan kapal dari Dinas Perhubungan, tetap berjalan seperti biasa, dari kali Adem Muara Angke.

“Untuk penyebrangan dari Muara Angke, khusus bagi para penduduk yang mempunyai KTP Kepulauan Seribu, di Muara Angke, para penumpang dicek semua suhu tubuh para penumpang yang menyebrang, dan disediakan sanitaizer, kran air dan dilengkapi Anti Septik dan Desinfektan,” kata Iwan kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu, Lukman melalui seluler mengatakan, penutupan destinasi wisata di wilayah tersebut, merupakan suatu keputusan. untuk para wisatawan.

“Kita masyarakat Kepulauan Seribu menerima keputusan pemerintah, itu sangat baik, karena Kepulauan Seribu ini tergolong kecil, walaupun ada yang pro dan kontra mengenai penutupan tempat wisata, itu hal biasa. Apabila ada satu orang yang kena Virus Covid 19, pasti semua Pulau Seribu akan terisolasi dan itu berdampak buruk, jadi keputusan pemerintah ini, siap kita terima,” katanya.

Lukman menambahkan, namun pemerintah perlu melihat alat transportasi, untuk Sembako agar tetap bisa terpenuhi, memang pada saat ini belum ada kendala untuk transportasi Sembako tersebut, semoga ke depan lancar seperti biasanya” tandasnya.

Penulis: Ryan Wijaya

 

 



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *