Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Rutin Bersihkan Sampah di Laut

38

Jakarta, BIJAK

Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu dalam melaksanakan kegiatan rutinnya berpatroli di wilayah perairan Kepulauan Seribu selalu menyempatkan melakukan kegiatan bersih sampah dilautan, Rabu (10/11/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Polair nya IPTU Kuswinarno menjelaskan, bahwa Patroli Rutin Perairan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kegiatan masyarakat diperairan, sementara kegiatan bersih bersih sampah di laut untuk mengurangi sampah dan membuat laut wilayah Pulau Seribu bebas sampah.

“Kegiatan bersih bersih laut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Patroli rutin perairan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, dimana sambil berpatroli kita mengambil sampah yang berada di laut dengan menggunakan jaring yang sudah kita siapkan kemudian kita kumpulkan dan kita bawa ke Kapal penampungan sampah yang ada di Pelabuhan Muara Angke,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa aksi bersih-bersih laut yang dilakukan oleh pihaknya merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dimana dengan banyaknya sampah di Teluk Jakarta terutama sampah plastik membuat pemandangan tidak nyaman dan pastinya merusak kehidupan biota laut.

“Kegiatan bersih-bersih laut yang kita lakukan ini setidaknya dapat mengurangi sampah terutama sampah plastik, kita berharap warga masyarakat tidak membuang sampah kelaut untuk kelestarian alam,” ujarnya.

Diketahui, aksi bersih-bersih laut yang dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu ini menggunakan Kapal Patroli Polisi KP-VII-40-301 dengan kekuatan Tujuh personel berlayar untuk berpatroli sekaligus melakukan pengambilan sampah. RED



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *