Puluhan Personel Petugas Pelangi “Gerebek Lumpur” di Rawa Badak Utara

130

Jakarta, BIJAK

Puluhan petugas pelangi, terdiri dari UPK Badan Air, Suku Dinas Sumber Daya Air, PPSU Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, serta Suku Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan “gerebek lumpur” atau dikerjakan bersama-sama, di saluran air di lingkungan warga RW 04, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Wakil Camat Koja, Didit Mulyadi mengatakan, kegiatan gerebek lumpur ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Ada 80 petugas pelangi yang turut serta dalam gerebek lumpur ini,” kata Didit didampingi Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto dan anggota Dewan Kota perwakilan Kecamatan Koja Arifin serta Ketua PP Kelurahan Rawa Badak Utara, Muhammad Isa.

Ditambahkan Teguh, pada kegiatan gerebek lumpur ini pihaknya turut melaksanakan pembongkaran deker menumpuk yang ada di depan rumah warga langkah ini dilakukan agar air mengalir lancar.

“Selain dilakukan pengurasan saluran air yang dilaksanakan secara manual, kami juga membongkar deker rendah yang mengalangi  aliran air,” ujar Teguh.

Editor: Pang

 

 

 

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *