PTM Tebatas Tahap 3 Digelar di Pademangan Jakut

24

Jakarta, BIJAK

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta No. 998 Tahun 2021, tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka / PTM Terbatas Tahap 3, 8 Sekolah Negeri di wilayah Pademangan hari Senin, tanggal 04 Oktober 2021, seperti SDN Pademangan Timur 01,03,05, SDN Pademangan Barat 05,07,09, SMPN 42 dan SMKN 23. Hari pertama melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka /PTM terbatas tahap 3.

SDN Pademangan Timur 03, yang berada di Jalan Pademangan 6 No. 78-79 RT 004/RW 010, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Utara. Jam 07.00 WIB banyak orangtua mengantarkan anaknya untuk mengikuti PTM pertama dan guru bersama tenaga kependidikan sudah menunggu di pintu gerbang SDN Pademangan Timur 03, menyambut, mengecek prokes 3 M dan mengarahkan siswa ke kelas masing masing .

Suhartini selaku Kepala SDN Pademangan Timur 03 didampingi Lurah Pademangan Timur, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya keluarga besar SDN Pademangan Timur 03 bersama komite sekolah, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang mengeluarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta No. 998 Tahun 2021, kepada SDN Pademangan Timur 03 dari 1530 sekolah negeri dan sekolah swasta di DKI Jakarta dari tingkat Paud, TK, Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan SMK, untuk melaksanakan PTM Terbatas Tahap 3. Hari Selasa, 05 Oktober 2021.

Bahwa pada Hari Senin, tanggal 4 Oktober 2021, yang mengikuti kegiatan PTM di SDN Pademangan Timur 03 adalah siswa kelas 1 dan siswa kelas 4, Dilanjut hari Rabu siswa kelas 2 dan kelas 5 serta terakhir hari Jumat siswa kelas 3 dan kelas 6. Kegiatan PTM ini guru, tenaga kependidikan dan para siswa dari rumah sudah harus mengikuti Prokes Covid-19 dan PTM.

“Yaitu tubuh sehat, bermasker dari rumah, sampai gerbang cek suhu badan dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak dari awal menuju kelas, setelah cuci tangan hingga duduk di bangku dan meja belajar dengan berjarak 1 meter. Tetapi perlu diketahui sebelum dimulai dan berakhirnya kegiatan PTM, halaman hingga Gedung SDN Pademangan Timur 03 disemprot cairan disinfektan corona dahulu,” kata Suhartini.

Lurah Pademangan, juga mengatakan, dia datang ke SDN Pademangan Timur 03, untuk memantau dan mengawasi berjalannya pembelajaran tatap muka terbatas tahap 3 di wilayah Pademangan Timur, begitu juga SDN Pademangan Timur 01, 05, 06, SMPN 42 dan SMKN 23, terutama dan terpenting kegiatan PTM ini berstandar mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Wakasek Kesiswaan, Dahlan, memberitahukan dengan di mulainya pertama PTM terbatas tahap 3 SDN Pademangan Timur 03, sudah dipersiapkan jauh jauh hari Bersama komite sekolah dan duta kelas, serta mengikuti latihan dan arahan dari pengawas sekolah, Kasaklak, Sudin Pendidikan Jakarta Utara 1 dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. “Insya Allah di hari pertama dan berikutnya berjalan lancar, mengikuti protokol Kesehatan,” katanya.

Dihari pertama pelaksanaan PTM terbatas tahap 3, ternyata SDN Pademangan Timur 06 diliburkan selama 14 hari kerja dalam kegiatan pembelajaran tatap muka /PTM terbatas. Sehubungan beberapa siswa dan salah satu guru terindikasi positif, setelah diadakan swab oleh Puskesmas Pademangan.

Editor: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *