PT Pelni dan Pemda Tanam Pohon Mangrove, Mendapat Sambutan Baik

24

Kep. Seribu, BIJAK

Lurah Pulau Harapan Kecamatan Seribu Utara Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Yusuf menyambut baik tentang penanaman pohon mangrove di Motori oleh PT Pelni dengan Pemda setempat pada Senin ( 22/11/21).

Yusuf mengatakan, penanaman pohon mangrove yang terletak disebelah Barat laut Kelurahan Pulau Harapan. Penanaman pohon mangrove dengan jarak 30 meter dari tepi pantai, akan membawa dampak positif bagi warga yang tinggal di Pulau Harapan, dan sekaligus bisa meningkatkan perekenomian bagi warga setempat.

“Buah Pohon mangrove itu bisa dijadikan jadi Sirup dan sabun, kalau itu bisa diproduksi akan membawa peningkatan bagi perekonomian terhadap warga setempat,” ungkap Yusup Jumat ( 26/11/21) melalui selulernya.

Yusup menambahkan, penanaman pohon mangrove itu menjaga abrasi, dan bisa menarik wisata karena nanti akan di bangun penghubung, atau trek mangrove. Jadi, selain tempat perlindungan ikan dan udang pohon mangrove yang ditanam akan berbentuk huruf atau bertuliskan Kampung Harapan Pelni.

“Penanam Pohon mangrove itu berbentuk huruf dan bertuliskan Kampung Harapan Pelni,” tambahnya.

Salah satu sesepuh warga Kelurahan Pulau Harapan. Kecamatan Seribu Utara. Parman S.Pd, sangat antusias atas penanaman pohon mangrove yang diinisiasi kan oleh PT Pelni dengan pihak Pemda Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,

“Kita menyambut baik atas penanaman pohon mangrove tersebut, karena itu akan berdampak positif terhadap masyarakat Pulau Harapan. Dengan adanya penanaman pohon mangrove, tentu keuntungan bagi kami masyarakat Pulau Harapan sangat banyak,”ungkap Parman singkat melalui selulernya, Jumat (26/11/21). Red



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *