President University Berikan Beasiswa Kepada 500 Pelajar Berprestasi Jabar

208

Pihak Presiden University dan Pikiran Rakyat TV menjalin kerjasama untuk pemberian beasiswa kepedab 500 pelajar Jawa Barat

Jakpus, Bijak

Beasiswa 2020 kali ini ditawarkan oleh President University, sebuah universitas berstandar internasional dengan akreditasi A dari BAN-PT, yang terletak di Cikarang, Jawa Barat. Beasiswa President University setiap tahunnya rutin diselenggarakan bagi pelajar SMA/SMK/Sederajat berprestasi, dengan bantuan berupa pengurangan biaya perkuliahan hingga 100%.

Beasiswa ini diperuntukan bagi 500 siswa dan siswi Jawa Barat yang memenuhi kriteria prestasi yang ditetapkan, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Dengan bantuan berupa pengurangan biaya perkuliahan 20% hingga 100%. Pendaftaran melalui online mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2020. Tes dapat dilakukan di app pikiran rakyat atau melalu link yang diberikan pikiran rakyat,” kata Michael Rino, Direktur Marketing and Service President University di Gedung Menara Batavia Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya lembaga pendidikan yang kesehariannya menerapkan bahasa Inggris di lingkungan kampusnya ini, juga telah memberikan beasiswa kepada 100 pelajar berprestasi dari Jawa barat pada tahun 2019.

Tahun lalu kami memberikan beasiswa kepada 100 pelajar yang berprestasi dari Jawa Barat dan 80 presen, mereka menerima beasiswa penuh.

“Untuk tahun 2020 kami telah memberikan kepada 800 beasiswa berprestasi, menyusul 500 pelajar dari Jawa Barat hingga total 1300 pelajar berprestasi yang akan menerima beasiswa sesuai dengan standar prestasinya,” terang Michael Rino.

Menurut Rino Ide ini muncul dari kepedulian disdik Jabar untuk peningkatan pendidikan di Jawa Barat. Maka Disdik menggandeng Jababeka (President University) sebagai pemberi beasiswa dan Pikiran Rakyat untuk sebagai media penyelenggara.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Jababeka, memberi dukung pemberian beasiswa kuliah di Presiden University dan Pikiran Rakyat sebagai media penyelenggara. Dengan menggunakan sistem online, maka dapat menjangkau lebih banyak pelajar dari seluruh,” ungkapnya.

Mila Cheah Chief Operating Officer Pikiran Rakyat TV ( PRTV), menjelaskan untuk proses registrasi dan test online OSP pun cukup mudah, siswa siswi SMA/K sederajat cukup dengan mendownload aplikasi PRTV yang sudah tersedia di platform android dan ios.

“Peserta wajib mengisi data pada saat registrasi yang tersedia di aplikasi PRTV di menu ke 4 PRTV bagian registerrasi online, dan peserta akan mendapat petunjuk selanjutnya via email yang didaftarkan pada saat registrasi awal,” terangnya.

Pengumuman serta info terkini menurut Mila akan update di aplikasi PRTV, sehingga memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi seputar OSP.

“Tiga langkah simple dan cerdas OSP, pertama download aplikasi PRTV di android atau ios, Isi formulir register di menu ke-4 PRTV bagian register OSP, selanjutnya cek email dan mulai tes online OSP, ” ungkap Mila.

Editor: Deddy Haryadi

 

 

 

 



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *