Polsek Kepulauan Seribu Utara Jaga Pengamanan Wisata Libur Panjang

154

Jakarta, BIJAK

Libur panjang pekan ini, kedatangan wisata di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mendapat pengamanan dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, yakni di dermaga-dermaga kedatangan di pulau tersebut, Kamis (29/10/2020).

“Kita ketahui pekan ini adalah libur panjang, kita tempatkan personel di dermaga- dermaga kedatangan wisatawan yang ada di empat pulau berpenduduk,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Fery Budiharso.

Fery menambahkan, bahwa bukan saja dermaga-dermaga pelabuhan yang diamankan dalam mengahadapi kunjungan wisatawan, akan tetapi spot-spot wisata yang sering dikunjungi wisatawan juga tidak luput dari pengamanan.

“Spot wisata alam, wisata permainan air, pantai dan lokasi lain yang dikunjungi wisatawan seperti tempat kuliner dan ruang publik juga menjadi prioritas kami,” tambahnya.

Terlihat personel Polsek Kepulauan Seribu Utara, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kecamatan, Dinas Perhubungan sejak pagi sudah berada di dermaga pelabuhan yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

“Kami bersama dengan instansi terkait secara bersama melakukan pengamanan, dengan maksud memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau seribu,” lanjut AKP Fery.

Selain melakukan pengamanan, para aparat juga melakukan imbauan kepada wisatawan yang baru tiba di dermaga pelabuhan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam masa pandemi ini walaupun kunjungan sudah diperbolehkan namun para wisatawan, pelaku wisata dan warga masyarakat harus tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuri tangan,” tegasnya.

Penulis: Redaksi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *