Polsek Kep Seribu Selatan Perketat Prokes dan Pandu Warga Scan Barcode Peduli Lindungi

30

Jakarta, BIJAK

Dukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level2 dan dibukanya kembali wisata di wilayah Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan dan memandu warga yang baru-tiba di dermaga kedatangan, untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi, Senin (25/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa pihaknya setiap hari menempatkan personelnya di Dermaga- dermaga Kedatangan di 4 (empat) pulau pemukiman untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memandu warga melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Personelnya yang ditempatkan di Dermaga-dermaga Kedatangan bergabung bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Satgas Covid-19 yang berada di Dermaga Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

“Di Dermaga Kedatangan, setelah kita himbau agar warga menerapkan protokol kesehatan kemudian kita pandu untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi,” jelasnya.

Untuk diketahui, di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung sejumlah 51 warga yang baru tiba setelah mendapat himbauan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi kemudian oleh aparat gabungan Polsek, Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19 diminta untuk langsung rumah atau tujuan masing- masing dan tidak berkerumun.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level2 dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Editor: Simpang

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *