Peruri Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulans ke Puskesmas Telukjambe

186

Jakarta, BIJAK

Pada Kamis, 1 April 2021 Peruri menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans kepada Puskesmas Telukjambe bertempat di Rumah BUMN Karawang. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya kepada Kepala UPTD Puskesmas Telukjambe, dr. Nugraha dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Turut hadir dalam acara ini yaitu Kapten Kanung selaku perwakilan dari Komandan Kodim 0604 Karawang, Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar dan Camat Telukjambe Timur, Asep Supriadi.

Mengingat kondisi pandemi yang belum usai serta masih tingginya angka penambahan kasus harian Covid-19, maka kesiapan fasilitas kesehatan menjadi sesuatu yang penting untuk disediakan bagi satu wilayah, salah satunya adalah fasilitas ambulans. Manfaat ketersediaan ambulans bukan hanya untuk menangani pasien Covid saja, akan tetapi dapat digunakan dalam kondisi darurat lainnya misalnya adanya kecelakaan dan korban bencana.

Pemberian bantuan ambulans merupakan komitmen Peruri untuk terus berperan aktif membantu masyarakat menghadapi berbagai permasalahan sosial, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sebagai BUMN, Peruri tidak hanya dituntut untuk menghasilkan profitabilitas yang tinggi namun juga dapat memberikan manfaat positif bagi kehidupan sosial masyarakat. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” ujar Dwina dalam sambutannya.

Bupati Karawang turut memberikan responnya dalam kegiatan ini. Menurut Cellica, Peruri telah banyak berkontribusi mulai dari memberi bantuan sembako, alat pelindung diri (APD), dan bantuan lain yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Cellica berharap ambulans tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi wilayah tugas Puskesmas Telukjambe. Tidak hanya itu saja akan tetapi pada triwulan pertama di tahun 2021 Peruri juga telah memberikan bantuan di Karawang di antaranya bantuan korban banjir, penanaman pohon sebanyak 2.800 di 8 kecamatan, perbaikan 7 rumah tidak layak huni, pelatihan UMKM serta renovasi 2 sekolah dasar.

“Kami sampaikan apresiasi untuk kepedulian Peruri melalui bantuan ambulans ini. Ambulans ini sangat bermanfaat dan memang kami butuhkan tidak hanya untuk penanganan Covid-19, tetapi ini juga untuk penanganan kebencanaan. Hal ini semakin membuat kami bersemangat dalam menyebarluaskan kebaikan kepada masyarakat.” tegas Cellica.

Mobil ambulans bantuan Peruri dalam keadaan yang sangat baik dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis, dan flow meter. Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Semoga hal ini dapat membantu memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19.

Editor: Dedi Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *