Pertama Berbadan Hukum, Wali Kota Resmikan Yayasan Abang None Jakarta Selatan

36

Jakarta, BIJAK

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Yayasan Abang None Jakarta Selatan pada acara Townhall Selatan pada hari Kamis, 14 April 2022 bertempat di Gordi HQ, Cilandak Jakarta Selatan. Townhall Selatan yang diinisiasi oleh Ikatan Abang None Jakarta Selatan (IKANS) merupakan agenda pengurus IKANS dalam memperkenalkankepengurusan periode berjalan dan juga pemaparan program kerja secara singkat kepada para anggotanya.

Agenda terdepan pada acara yang juga merupakan ajang silaturahmi anggota ikatan setelah 2 tahun vakum dari kegiatan offline adalah mengundang kehadiran Walikota Jakarta Selatan untuk meresmikan Yayasan Abang None Jakarta Selatan.

Yayasan Abang None Jakarta Selatan menjadi Ikatan Abang None Jakarta pertama yang resmi berbadan hukum. Peresmian Yayasan disaksikan oleh jajaran Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan beserta keluarga besar Abang None Jakarta Selatan.

Causar Elman (Kosar), Ketua Abang None Jakarta Selatan mengatakan bahwa pembentukan IKANS menjadi sebuah Yayasan berbadan hukum merupakan sebuah dobrakan besar dalam keorganisasian Duta Pariwisata. “Pasalnya, selama lebih dari 2 (dua) dekade sejak berdirinya Ikatan Abang None se-Jakarta sebelumnya hanyalah bersifat paguyuban.” Ungkapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, Transformasi IKANS ini kemudian dapat menciptakan ruang gerak yang memiliki keabsahan serta memberikan kewenangan untuk swakelola.

“Terutama dalam memberikan
sumbangsih dan kontribusi nyata kepada masyarakat Jakarta, melalui yayasan ini, Abang None Jakarta Selatan dapat bermanfaat lebih banyak lagi baik di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, budaya, olahraga dan pendidikan.” Yakinnya.

Di sisi lain menurutnya, hal ini juga dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam diri Abang None Jakarta Selatan. “Sehingga IKANS dapat mensejeterahkan dan membantu sinergi dan kolaborasi antar sesama Abang None Jakarta Selatan secara khusus dan DKI secara umum,” serunya.

Pada sambutannya, Walikota Jaksel memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus IKANS yang telah mampu melakukan dobrakan tersebut dan menunjukkan sebuah keseriusan yang berada ditingkatan lebih tinggi dari sebelumnya. “Ini (pembentukan Yayasan) menjadi sebuah cara strategis untuk membuat Abang None Jakarta Selatan menjadi lebih berkembang, menjadi inisiator yang inspiratif, dan merangkul berbagai kelompok untuk berkolaborasi dalam menciptakan program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat”, tuturnya.

Munjirin menegaskan bahwa pihak Wali kota Jakarta Selatan siap mendukung dan memfasilitasi Abang None Jakarta Selatan untuk bertemu dengan berbagai komunitas dan tokoh masyarakat guna menciptakan kolaborasi-kolaborasi, terutama di bidang olahraga dan gaya hidup sehat.

“Abang None Jakarta Selatan bisa menjadi contoh pemuda dengan pola hidup sehat dan menginisiasi kegiatan-kegiatan keolahragaan bersama berbagai komunitas. Manfaatkan seluruh fasilitas yang tersedia di Jakarta Selatan dan buat gaya hidup sehat menjadi gaya hidup Jakarta Selatan,” imbuhnya

Dalam waktu dekat, Wali kota Jakarta Selatan bersama IKANS akan menghadirkan berbagai kegiatan keolahragaan yang bersifat Sports Tourism, salah satunya adalah Hijab Run yang akan diselenggarakan pada 21 Mei 2022 mendatang. Hijab Run merupakan sebuah kegiatan fun run yang menggabungkan unsur Sports Tourism dan Halal Tourism yang diinisiasikan oleh Abang None Jakarta Selatan pertama kali di tahun 2020 dan berhasil menarik lebih dari 1000 (seribu) peserta lari.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang promosi Pemilihan Abang None Jakarta Selatan, yang dinilai oleh para khalayak muda sebagai salah satu ajang duta pariwisata yang paling meriah dan ditunggu-tunggu, terutama setelah hiatus satu tahun di tahun 2021. Dedy Haryadi/FH



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *