Peduli Covid-19, KWK Jakut Gelar Vaksinasi bagi Pengemudi

30

Jakarta, BIJAK

Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara menggelar  vaksinasi dosis  ke-2, dan  melaksanakan donor darah  serta pemeriksaan mata.

Kegiatan  yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta/Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Kombes Pol Guruh Arif Dermawan S.Ik, MH, M.Han, Dandim 0502 JU, Kolonel Inf Roynald,  dan Ali Maulana Hakim  selaku Wali Kota Jakarta Utara, serta undangan  lainnya, digelar di  Saung KWK  Jl. Arteri Marunda RT. 002/006 Kel. Semper Timur Kec. Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, (14/9/2021)  pukul 08.30 WIB

Vaksinasi  Dosis 2 tersebut diberikan kepada para Pengemudi Jack Linko wilayah Jakarta Utara. Kuota Vaksin dosis 2 : 500 orang.  Giat Kuota Donor Darah : 200 orang, dan  Kuota Pemeriksaan Mata : 100 orang.

Dalam sambutannya,  Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Kombes Pol Guruh Arif Dermawan S.Ik, MH, M.Han menyampaikan, permohonan maaf dari  Kapolda Metro Jaya yang berhalangan hadir,  karena  ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Beliau memerintahkan saya untuk hadir di sini dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi ke-2 dan Donor Darah. Saya menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh rekan-rekan kami yang di prakarsai oleh H. Ramli, yakni Kegiatan Vaksinasi tahap ke-2,” kata Kapolres.

Dikatakan, kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Swasta dan Relawan Wilayah DKI Jakarta, dianggap sebagai capaian vaksin tertinggi di Indonesia.

“Mari kita doakan kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, agar cepat sembuh, dan yang sudah meninggal akibat Covid kita doakan, semoga diterima disisi Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan Kegiatan Vaksinasi ini. Dengan percepatan Vaksinasi semoga pemulihan perekonomian di Negeri kita cepat pulih, dan kita bisa hidup Normal kembali,” kata Kapolres Jakarta Utara.

Selanjutnya, Dandim 0502 JU, Kolonel Inf Roynald Sumendap mengatakan, dirinya   sangat mengapresiasi kegiatan  tersebut, sebab sangat berguna bagi pengemudi. “Karena pengemudi sangat rentan dengan virus Covid-19, karena selalu bersinggungan dengan masyarakat langsung,” katanya.

Kolonel Inf Roynald Sumendap mengingatkan untuk  tetap menjaga protokol kesehatan 3M. “ini perlu saya ingatkan, bukan berarti karena Bapak/ Ibu sekalian mengabaikan protokol 3 M,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua KWK Jakarta Utara, H Ramli Hi Muhammad mengatakan, untuk trayek Jak lingko, dalam mengangkut penumpang semuanya gratis, untuk semua pengemudi harus menjaga kesehatan.

“Sekarang ini tiap hari TNI dan Polri
melakukan woro-woro untuk mengundang masyarakat  melakukan vaksin. Kita harus berterima kasih kepada TNI Polri yang  benar-benar untuk memberantas Virus Covid 19,” ujar H Ramli selaku penanggung jawab acara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Dermawan S.Ik, MH, M.Han (Mewakili Kapolda Metro Jaya). Kolonel Inf Roynald Sumendap (Dandim 0502 / JU), Ahmed Zaki Iskandar (Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta/Bupati Tangerang). Ali Maulana Hakim (Walikota Jakarta Utara). H. Taufik Azhari (Ketua Umum KWK/Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar). H. Syarifudin (Wakil Ketua PMI DKI Jakarta). Sabri Saiman (Ketua PMI Jakarta Utara).  H. Ramli Hi Muhammad (Ketua KWK Jakarta Utara). Kompol Robinson Manurung, SH (Kapolsek Cilincing).Cahyo Hudoyo (Lurah Semper Timur).

Giat  Vaksinasi, Donor Darah dan Pemeriksaan Mata berlangsung aman dan kondusif, dengan pengamanan 10 personel yang dipimpin Kanit Binmas, Iptu Alex Chandra, SH.

Editor: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *