Muslim Suseno: Masyarakat Bisa Juga Gunakan Dermaga Damkar Pulau Tidung

174

Kepulauan Seribu, BIJAK

Kubus Apung milik Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang sebelumnya sudah terpasang, dalam waktu dekat akan dipasang kembali.

Sebelumnya kubus apung tersebut sudah terpasang dan sudah digunakan untuk sandar kapal dinas Kelurahan Pulau Tidung, Kec.Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu Prov. DKI Jakarta.

“Dalam waktu dekat ini, Kubus Apung yang dulunya sudah terpasang, akan dipasang kembali. Sebelumnya sudah terpasang, namun karena adanya pendalaman kolam labuh tersebut, maka kubus tersebut diangkat ke darat,” ungkap Kasie Prasarana Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Muslim Suseno, Jumat (27/11/2020).

Muslim Suseno juga menegaskan, fungsi dermaga apung nantinya bukan semata-mata khusus Damkar saja. “Tapi masyarakat juga dapat menggunakan, selama tidak mengganggu aktivitas anggota Damkar saat darurat maupun kegiatan lainya,” terangnya didampingi Agus, anggota Damkar lainya.

Lebih lanjut Muslim Suseno mengatakan secara teknik rencana waktu pemasangan. “Kami bersama tim melakukan kordinasi dengan pihak Kelurahan, terkait rencana pemasangan kubus apung, kita tinggal menunggu waktu hasil rapat dari bu lurah. Sekali lagi saya sampaikan, nantinya dermaga tersebut dapat digunakan aparat lainya, seperti Dishub maupun kapal dinas kelurahan dan juga masyarakat, tapi tetap ada spot prioritas untuk Damkar,” tegas Muslim Suseno.

Salah seorang pemilik kapal “MA” menyambut baik rencana pemasangan kembali Kubus Apung. “Saya ini kan masyarakat biasa Pak, kita sambut baiklah kalau dermaga itu dipasang lagi. Apalagi masyarakat juga bisa menggunakan dermaga itu,” tuturnya.

Penulis: Iwan HT



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *