Mayora dan BNN Kampanyekan Bahaya Narkoba

226

Irjen Pol Arman Dapari, Dolphin Siregar dan panitia melakukan salam stop narkoba saat acara Crime Prevention Diera 4.0, Minggu (23/2/2020)

Jakpus, Bijak

Jakarta Bersih Narkoba, digelar oleh PT Mayora Indah  bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Cegah Kejahatan Nasional (LCKN), di Car Free Day (CFD).  Gelar itu menargetkan agar Ibu Kota Jakarta bersih dari penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu acara pun dikemas dengan cara melakukan sosialisasi Talk Show, menghadirkan Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen. Pol. Drs. Arman Depari.

Dalam sambutannya, Arman Dapari mengatakan, pihaknya akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk sadar akan bahaya narkoba.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak agar masyarakat peduli. Sudah saatnya kita bersama-sama berbuat menyelamatkan keluarga dan masyarakat dari bahaya narkoba. BNN mengingatkan lagi, tanpa kepedulian, korban narkoba akan terus berjatuhan. Tanpa kepedulian, maka oknum akan lebih leluasa. Untuk itu, mari kita selamatkan bangsa ini dengan kepedulian,” kata jenderal polisi bintang dua ini. Pada acara Crime Prevention Diera 4.0, Minggu (23/2/2020).

Dikatakan Arman, saat ini di Indonesia telah beredar 21 zat jenis narkoba baru, yang belum masuk dalam Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika.

“Masyarakat harus waspada, harus lebih peka lagi menerima informasi-informasi baru. Perbanyak pengetahuan dan jangan jadikan masalah narkoba menjadi masalah yang tabu dalam suatu keluarga. Baik orangtua maupun anak-anak, sudah harus mengetahui informasi tentang penyalahgunaan narkoba terkini dan jangan coba-coba,” jelas Arman.

Dolphin Siregar Regional Sales Promotion Manager  PT Mayora Indah mengatakan, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui pendekatan kemasyarakat baik itu melalui seni, budaya, pegelaran musik maupun talk shaw dinilai efektif.

“Manifestasi sinergi yang kuat antara BNN dengan komponen masyarakat dan pengusaha dalam upaya mensosisalisasikan P4GN di tengah masyarakat, kami akan terus dukung ini sebagai bentuk kepedulian pengusaha kepada masyarakat. Menurut saya sosialisasi seperti ini menjadi alternatif yang sangat bagus dalam rangka mengomunikasikan informasi-informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, dan cara-cara seperti ini sangat efektif karena menyenangkan, dan biasanya hal yang menyenangkan itu mudah dicerna oleh masyarakat,” ujar Dolphin.

Dikatakan Dolphin, menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang wajib dilakukan. selain dapat menjaga dan meningkatkan produktifitas, juga dapat meningkatkan reputasi dan citra positif tempat kerja.

“Mayora sejak lama sudah menekankan kepada selurh karyawan untuk bersama sama menciptakan lingkungan kerja bersih penyalahgunaan narkoba, antara lain dengan memberikan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para karyawan, mempromosikan pola hidup yang sehat dan aman, serta menerapkan peraturan yang tegas mengenai disiplin pekerja bagi mereka yang menggunakan narkoba,” tegas Dolphin.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *