Malam Keakraban Digelar di Balai Wartawan Pemkot Jakut

123

Jakarta, BIJAK

Guna menjalin keakraban antara jurnalis yang meliput di wilayah Jakarta Utara, pada malam Tahun Baru, Kamis (31/12/2020 malam, Balai Wartawan Kantor Walikota Jakarta Utara dipenuhi dari berbagai media, baik cetak maupun online.

Menurut Ketua Harian Balai Wartawan Jakarta Utara Deden Kurniawan, malam keakraban yang digelar secara sederhana namun penuh makna tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama insan pers yang bertugas di wilayah Pemkot Jakarta Utara.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar awak media, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam melakukan tugas jurnalistik,” terangnya.

Pada kesempatan itu Deden meminta agar rekan media tetap mengedapankan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, dalam melakukan tugasnya.

“Apa yang disampaikan ke publik, ke masyarakat melauli pemberitaan harus benar-benar berimbang, sehingga informasi yang diberikan itu benar adanya dan sesuai fakta,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KBWJU, Chaerul Syah Hasibuan mengatakan, bahwa acara silaturahmi sesama wartawan ini, tujuannya adalah untuk menjalin lebih akrab lagi sesama wartawan yang biasa melakukan kegiatan jurnalistik, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Sesama wartawan terlepas yang bersangkutan dari perusahaan media-nya apa atau dari organisasinya apa, tidak menjadi soal. Yang penting sesama insan media harus saling bersinergi dan juga saling membangun hubungan yang baik, satu sama lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan, itu Opung sebutannya, juga berpesan agar rekan rekan wartawan sebaiknya dalam melaksanakan tugas jurnalistik di masa pandemi, harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Yakni, dengan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

 

Penulis: RED

 

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *