Lagu Cinta Oh Cinta, Dibalut Melayu dan Reggae

204

Siska Salman dan Bobby Nyoe saat membawakan lagu Cinta Oh Cinta.

Jaksel, Bijak
Meskipun sempat vakum bernyanyi selama 2 tahun (2013-2015), Siska Salman yang sebelumnya adalah vocalis band pop rock Cannonball, yang sudah mengeluarkan beberapa single (Mengalah, Kutandai, dan Bukan Cinderella), dan juga pernah menjadi runner up dalam ajang pencarian bakat Reinkarnasi Indosiar tahun 2006. Namun tetap berkarya sebagai song writer sampai sekarang.

Di antaranya Te Amo Mi Amor – Ajay (OST One Fine Day), Vamos De Fiesta – Ajay (OST One Fine Day), Make Your Day – Maxime Bouttier (OST The Perfect Husband), Kehabisan Kata – Nowela, Cinta Kita Beda – Kevin Lim feat. Nowela, Dengarkan Aku – Maria Calista, Takdir Manusia – Raffi Ahmad & Nagita Slavina (OST Rafathar), Terima Kasih – Mario G Klau, Imaji Sunyi – Karina Salim (OST Salawaku), theme song Sitkom Ogah Rugi, dan masih banyak lagi.

Kali ini Siska Salman mengeluarkan single terbaru yang berjudul Cinta Oh Cinta, lagu ini ditulis oleh Pay Burman dan Siska Salman sendiri. Untuk single terbarunya ini, Siska mengajak Bobby Nyoe untuk berkolaborasi. Bobby adalah seorang penyanyi Reggae asal Bali, yang sudah tidak asing lagi di kalangan musik Reggae Bali.

“Aku merasa bangga banget, bahagia banget, ini new chapter, Pay Burman mengeluarkan karya terbarunya yang boleh aku bawakan. Lagu ini fresh, sesuatu yang baru di industri musik dan saya belum menemukan lagi lagu seperti ini. Makanya aku pede banget. Kalau aku mau nyanyi aku harus pede dulu, aku punya good feeling di sini. Semoga perasaan dan energi ini tersampaikan,” ujar Siska saat peluncuran single Cinta Oh Cinta di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Jum’at (7/2/2020).

Lirik lagu yang bertema cinta, Siska menambahkan, Lirik lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sudah cukup lama menjomblo dan berharap akan hadir sosok pujaan hati. “Lagu Cinta Oh Cinta juga memiliki keunikan sendiri di mana menggabungkan nuansa Melayu dan Reaggae serta dibalut dengan musik yang catchy,” jelas Siska.

Sementara Pay Burman yang dikenal sebagai produser ternama, dan juga mantan gitaris Slank mengungkapkan, tentang proses pembuatan lagu Cinta Oh Cinta diproduksi PMP.

“Hampir setiap hari gue bikin lagu kali, akhirnya keluar ide-ide yang kayak gini udah lama tapi sempet drop. Momentum sekarang ini semua serba digital jadi ya udah waktunya kita rapihin semua, semua yang atur sendiri. Jadi pas lah, akhirnya ketemu nama PMP tadi, Pabrik Musik Pay. Ini baru langkah awal, artis pertama Siska dan Bobby,” aku Pay.

Sutradara dari video klip ini, Rio Dalimonthe mengaku sangat tertantang untuk membuat video klip yang jadi keinginan Siska.  “Apalagi, dalam pembuatan video clip sangat singkat, yaitu sehari langsung jadi. Sebenarnya begitu ide itu muncul dan keinginan dari Siska buat video klip di Bali, langsung saat itu saya menyusun konsep seperti apa yang diinginkan. Waktu yang kita selesaikan sehari aja dalam pengambilan rekaman langsung tayang,” beber Rio Dalimonthe yang juga seorang fotografer dan menetap di Bali.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *