Konser 30 Tahun Kiprah Didi Kempot Didunia Musik Tradisional

228

Didi Kempot bersama promotor Dian Ekka Yanto, Yopi Latul dan Victor Hutabarat saat kompetensi Pers konser Ambyar Tak Jogeti di hotel Santika TMII Jakarta Timur

Jakarta, Bicarajakarta.com

Kabar gembira bagi para Kempoter’s dan Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar berat Didi Kempot. Penyanyi campursari asal Surakarta itu akan segera menggelar konser akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 10 Juli 2020. Pertunjukan bertajuk “Ambyar Tak Jogeti” menjadi perayaaan 30 tahun Didi Kempot berkarya di belantika musik Indonesia. Didi Kempot musisi tradisional Jawa yang akhir-akhir ini sedang sangat terkenal. Telah berkiprah sejak era ’80-an, karya ikonis Didi, seperti Banyu Langit, Stasiun Balapan, Pamer Bojo, dan Cidro, terus dikenang hingga kini.

“Saya kebetulan menyanyi di jalur tradisional genap 30 tahun. Konser ini suatu kebanggan buat seniman tradisional. Kado yang sangat luar biasa. Tidak pernah bermimpi konser di GBK, sekarang bisa terwujud,” ucap Didi Kempot dalam jumpa pers di hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur Rabu, (11/3/2020).

Pada penampilan mendatang, Didi tidak hadir seorang diri. Dia berbagi panggung dengan penyanyi senior Victor Hutabarat dan Yopie Latul. Keduanya juga kerap membawakan tema patah hati dalam lagu berbahasa daerah.

“Kita tahu persis, menyelenggarakan acara ini akan menelan biaya yang tidak sedikit. Kalau masalah kejutan, ya, nanti bisa dipastikan lagu-lagu tradisional penuh kebhinekaan akan menggema di GBK. Dan saya juga bangga di konser nanti saya di temanai oleh bang Victor Hutabara yang terkenal dengan lagu-lagu Melayunya dan bung Yopi Latul dengan poco-poconya,” ungkap Didi.

Promotor Garindo Media Tama pun merangkul Didi Kempot untuk menggelar konser akbar bertajuk Ambyar Tak Jogeti. Acara tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 10 Juli 2020.

Dian Eka Yanto dari Garindo Media Tama selakuperwakilan promotor mengatakan, konser ini sebagai langkah melihat fenomena lagu-lagu Didi Kempot yang viral. Selain itu, konser akbar ini juga bertepatan dengan 30 tahun Didi Kempot berkarya dalam dunia musik Tanah Air.Konser yang akan mengangkat tema Ambyar Tak Jogeti.

“Karena beliaulah musik khas daerah viral di mana-mana. Saya melihat antusias teman-teman Sobat Ambyar, saya baca di Instagram buat di GBK, makanya itulah kami membuat Ambyar Tak Jogeti,” ucap Dian Eka

Dian mengungkapkan bahwa dipilihnya SUGBK sebagai lokasi konser akbar Didi Kempot ini sebagai wujud penghargaan kepada seniman tradisional Indonesia. Selain itu, juga memberi kenyamanan pada semua orang yang menyukai dan melestarikan musik tradisional Indonesia.

“Mas Didi Kempot adalah seniman luar biasa yang harus mendapat tempat utama, seorang fenomena serta legenda hidup musik Indonesia,” kata Eka.

Dalam konser nanti, penyanyi asal Surakarta yang dijuluki Godfather of Broken Heart itu bakal menyanyikan lagu-lagu hitsnya, antara lain Cidro, Stasiun Balapan, hingga Pamer Bojo. Dia pun berharap lagu tradisional dapat mempererat arti bernegara, dan kebhinekaan.

Editor: Deddy Haryadi

 



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *