Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

120

Jaksel, BIJAK

Berita duka kembali hadir didunia entertainment Indonesia. Penyanyi
Glenn Fredly meninggal dunia Rabu (8/4/2020) pukul 18.00 di rumah sakit (RS) Setia Mitra Fatmawati.Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975.

Ia mengawali karier saat dia menjadi vokalis Funk Section, awal 1990-an. Tahun 1998, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN yang berisi 8 buah lagu.
Glenn sangat peduli dengan musik Indonesia salah satunya dengan menjadi founder label musik yang bernama Musik Bagus. Label ini sudah memproduksi beberapa musisi pendatang baru seperti Yura Yunita, Gilbert Pohan, dan Tiara Degrasia.

Glenn juga beberapa kali terlibat dalam proyek film. Seperti menjadi aktor di film Tanda Tanya (2011). Sementara di Cahaya dari Timur (2014) ia berperan sebagai produser.

Berbagai karyanya mewarnai belantika musik Indonesia. Beberapa seperti Happy Sunday (2007); Private Collection (2008); Lovevolution (2010); Luka, Cinta, dan Merdeka (2012); hingga Romansa Ke Masa Depan (2019).

Reaksi penyanyi Aura Kasih di instagramnya, tidak ada ucapan duka cita, namun di instagram story mantan kekasih Glenn Fredly ini dipasang DP warna hitam dan kata Renjana. Renjana adalah salah satu judul dari lagu musisi asal Maluku.

Kabar duka tentang kepergian pelantun lagu “Januari” ini datang dari kawan-kawan sesama musisi dan selebritas tanah air. Di antaranya adalah Rian Ekky dari band D’masiv yang memposting kenangan bersama Glenn di akun twitternya.

Jenazah Glenn akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (9/4/2020).

Adik kandung Glenn Fredly, Uci, mengatakan, bahwa kakaknya akan dikebumikan setelah ibadah pelepasan pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga meminta penggemar tak menghadiri prosesi tersebut karena situasi tidak memungkinkan. Gleen Fredly meninggal seorang istri yang juga artis Mutia ayu dan seorang anak.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *