Jelang HPN, Wali Kota Jakarta Utara Siap Dukung Giat Baksos KBWJU

134

Jakarta, BIJAK

Menyambut Hari Pers Nasional yang dimulai pada 6 – 9 Februa Februari 2021, Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara (KBWJU) bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Utara, akan mengadakan bakti sosial bagi masyarakat daerah yang terkena musibah bencana alam.

“Hal yang baik dan positif, kami dukung,” ujar Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Sabtu(30/1/2021).

Sementara, Ketua Balai Wartawan Jakarta Utara, Deden Kurniawan menambahkan, rencana nanti kegiatan baksos tersebut diadakan di Sukabumi.
“Kegiatan Bakso akan kita adakan di Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Menurutnya, Sukabumi merupakan salah satu daerah yang mungkin belakangan ini sering terjadi rawan bencana.

“Untuk teknisnya, nanti di sana kita juga akan menggandeng Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI), sebagai yang punya wilayah agar tidak salah sasaran nantinya,” ujarnya.

Dikatakan, peran wartawan di samping sebagai sosial kontrol lewat pemberitaan, harus turut serta ambil peran guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Ada sebanyak 200 KK di sana. Semoga dengan apa yang kita buat nantinya, bisa meringankan beban mereka yang ada di sana. Apalagi dari pihak Wali Kota Jakarta Utara juga ikut mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Deden menjelaskan, teman-teman media di Balai Wartawan Jakarta Utara masih menunggu. Jika ada lagi pihak-pihak yang mau menyumbangkan bantuannya, seperti pakaian layak pakai, mie Instant atau yang lainnya.

“Kita tunggu sampai tanggal 3 Februari ya, baru kita tutup, setelah itu esoknya baru kita berangkat untuk diserahkan ke sana,” ucapnya.

 

Penulis: RED

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *