Finalis Miss Grand International Masuki Masa Karantina

203

5 finalis Miss Grand Internasional yang memasuki masa kartina di Roseville Soho and Suites BSD Tangsel

Jaksel, Bicarajakarta.com

Di tahun 2013, sebuah kontes kecantikan internasional Miss Grand International pertama kali berlangsung. Miss Grand International merupakan kontes kecantikan tingkat dunia, yang bertujuan untuk ikut menciptakan perdamaian di dunia. Ajang  ini berada di bawah naungan Miss Grand International Organization, dengan Nawat Itasaragisli sebagai Presiden Direktur.

Tahun 2019, Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara resmi Miss Grand International di Indonesia, sekaligus pemegang lisensi untuk  mengirimkan Miss Grand Indonesia ke ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela, dan Ivan Gunawanpun resmi ditunjuk sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia pada tahun 2019.

“Saya melihat masih banyak kemungkinan untuk wanita Indonesia berlaga di dunia Internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer, tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia. Melalui Yayasan Dunia Mega Bintang, saya mempersiapkan wanita Indonesia yang akan mengikuti ajang Miss Grand International,” ujar Ivan Gunawan saat memperkenal lima finalis Miss Grand International 2020, di Jakarta (13/3/2020).

Demi mendapatkan wanita yang bisa mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan dunia, Ivan memberikan kriteria yang tak main-main.

“Salah satu memiliki tinggi minimal 175 cm. Hal ini penting, meskipun kami sempat mengalami kesulitan karena masalah tinggi ini. Tapi saya tetap focus sama standar saya kedua fasih dalam berbahasa Inggris,” terang Ivan.

Dalam perhelatannya di Indonesia, Ivan Gunawan akan membuat gebrakan berbeda dengan menggali inovasi baru dalam ajang tersebut.  Ivan akan membuat reality show yang akan tayang di channel MOP milik Ruben Onsu.

“Dengan konsep seperti ini, semua finalis akan langsung dikenal karakternya oleh masyrakat, terutama oleh pageant lovers.  Disini para finalis  bisa self branding dirinya masing-masing dan langsung dinilai sama masyarakat,” ungkap Ivan.

Sejumlah nama besar yang terlibat dalam proses karantina Miss Grand Indonesia 2020, di antaranya Sarwendah, sebagai pendamping Queens selama proses karantina.

Ari Tulang, sebagai pengajar modeling dan catwalk, Meity Piris  selaku Founder Speaks UPs School For Public Speaking, Presenter & MC, Slam Wiyono dan Tama Pratama dari Ivan Gunawan Cosmetics, Januar Cahyo Saputro, sebagai coach untuk speech, Reynaldi Rifaldo, sebagai coach di bidang olah raga.

“Puncak acara grand final Miss Grand Indonesia 2020 akan diselenggarakan di Villa Plenilunio Bali, Cliff Top-Wedding Venue Bali, pada tanggal 2 April 2020. Yang akan memperbutkan gelar Miss Congeniality, Miss Photogenic, Miss Glowing Skin, Runner Up dan Miss Grand Indonesia 2020. Pemenang Miss Grand Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International pada bulan Oktober 2020 di Venezuela,” ujarnya.

Adapun kelima Finalis Miss Grand Indonesia 2020 yakni Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe, Nadia Ingrida

“Saat ini kelima finalis tersebut telah menjalani proses karantina sejak bulan Februari lalu di Roseville Soho and Suites BSD Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Editor: Deddy Haryadi

 

 



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *