Dinas Gulkarmat Berada di Depan Putus Mata Rantai Covid-19

103

Kepulauan Seribu, BIJAK

Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, selalu berada di depan. Melalui Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Gulkarmat selalu aktif penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, di rumah penduduk setempat, pendidikan dan tempat ibadah.

Demikian dikatakan  Kapala Sektor Gulkarmat, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Eko. Seperti arahan dari pimpinan, bahwa Gulkarmat bukan cuman ada pada saat kebakaran, tetap didepan untuk  menyelamatkan jiwa pada setiap saat. Sejak awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Gulkarmat Sektor Kepulauan Seribu Selatan, telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai objek dan berbagai fasilitas umum, seperti  tempat ibadah, sekolah, RPTRA, dermaga, kapal tradisional, dan kantor pemerintah, juga lingkungan pemukiman warga.

“Kita tetap melaksanakan penyemprotan disinfektan, sesuai arahan dari pimpinan, karena  Gulkarmat bukan cuman pada saat kebakaran, tapi harus siap di depan  untuk memutus mata rantai Covid-19  kepada masyarakat,” ujar Eko melalui WhatsApp, Sabtu (14/11/20).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan baik secara terjadwal ataupun berdasarkan permintaan instansi atau masyarakat. Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk membantu tim kesehatan setempat/puskesmas dalam disinfeksi tempat isolasi mandiri dan terpadu. Hal tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama PMI.

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan kita berkolaborasi puskesmas setempat, dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ),” katanya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan: Tim gugus tugas Covid-19, kelurahan, TNI dan Polri, SATPOL PP, DISHUB, serta tim kesehatan setempat.

“Setiap kegiatan dalam penyemprotan disinfektan,  kita bersama – sama tim gugus tugas Covid – 19, Kelurahan, TNI dan Polri, Satpol PP, DISHUB, serta tim kesehatan setempat. Semoga Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya dan cepat pulih ekonomi,” tandasnya.

Editor: Simpang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *