Diapresiasi Kesadaran Masyarakat Lawan Corona

211

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik, Puskepi, Sofyano Zakaria

Jakpus, BIJAK

Diapresiasi kesadaran masyarakat dalam membantu melawan penyebaran dan penanganan virus corona, diapresiasi secara khusus oleh pengamat kemanusiaan.

Politisi Partai Demokrat dan aktivis pro rakyat, Ferdinan Hutahean secara khusus menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat, pengusaha, yayasan-yayasan dan badan usaha yang telah dengan kesadaran penuh turun tangan langsung memberikan sumbangan untuk mencegah tersebarnya virus corona.

“Ini perbuatan mulia yang sangat pantas kita hargai dan perlu kita berikan acungan jempol,” ujar Ferdinan dalam pesan singkatnya, yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

“Mereka itu telah berbuat tanpa publikasi tanpa gembar gembor, tanpa bertujuan mendapat pujian dan ini harusnya kita dukung,” tambah Ferdinan yang juga tokoh publik di negeri ini.

Terpisah, Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik, Puskepi, Sofyano Zakaria menyatakan terharu dan kagum atas usaha-usaha kemanusiaan yang dilakukan masyarakat, dengan memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan untuk melawan virus corona.

“Ini sikap kemanusiaan dan kebersamaan yang luar biasa yang harus kita apresiasi dan dukung, agar lebih banyak lagi masyarakat mampu yang peduli terhadap masalah bangsa saat ini, yakni virus corona,” kata Sofyano.

Menurut dia, di balik keprihatinan atas mewabahnya virus corona di negeri ini, ternyata diam-diam sudah banyak sumbangan dan bantuan yang dilakukan masyarakat baik perorangan, perusahaan, badan-badan usaha, atau yayasan yang memberikan bantuan baik berupa masker, APD atau disinfectan room dan lain-lain kepada pihak yang terjun langsung berperang melawan virus Covid 19.

“Tanpa publikasi dan dilakukan diam-diam, ternyata sudah ada ribuan perusahaan yang tergabung dalam yayasan Global CEO Indonesia yang mengumpulkan dana khusus dari para anggotanya, untuk membuat bilik penyemprot disinfektan yang disumbangkan buat masyarakat pada area publik, seperti di stasiun kereta api dan halte MRT,” paparnya.

Contoh lainnya, kata dia, adalah PT Arista Latindo yang menyumbangkan 1 juta masker kepada Pihak BNPB. “Masih banyak lagi sumbangan spontan para pengusaha maupun masyarakat yang ikhlas membantu bagi sesama manusia, agar terhindar dari virus corona, dan ini jangan sampai disikapi negatif” ucap Sofyano lagi.

Penulis : Ryan Wijaya



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *