Cerita Misteri Lantai 4, Film Horor Penuh Kejutan

257

Sutradara film Lantai 4 memberikan potongan tumpeng kepada artis Yuki Kato

Jaksel, Bijak

Jika berbicara mengenai cerita misteri, sudah pasti akan ada banyak pengalaman yang cukup ngeri untuk diceritakan. Bahkan mungkin banyak juga mengalaminya. Bukan hanya itu saja, berbagai kejadian bahkan beberapa hal terkadang memiliki cerita misteri di baliknya.

Jika tidak percaya, mungkin bisa menaiki lift seperti apartemen, hotel dan perhatikan angka yang ada. Tidak ada angka 4 atau lantai 4 untuk dituju.

Sebenarnya lantai 4 itu sendiri tetaplah ada, hanya saja angka yang tertera dikombinasikan dengan menghilangkan urutan angka 4. Tentu tidak masuk akal bukan kenapa angka 4 dihilangkan? Misteri dibalik hilangnya angka 4 ini sebenarnya adalah kepercayaan masyarakat dengan budaya Cina atau Tionghoa.

Angka 4 ini terlihat seperti bentuk kursi yang dibalik. Sehingga diyakini bahwa ini membuat pertanda tidak bagus. Hal ini yang akan ditangkap oleh rumah produksi Kreasi Jingga yang akan memprodusi film yang berjudul Lantai 4.

Menurut Sutradara film Lantai 4, FX Purnomo, beberapa masyarakat yang mempunyai anggapan yang terkesan horor di lantai 4, baik di tempat penginapan, seperti hotel, apartemen, itu memang kebanyakan tidak ada lantai 4-nya.

Misteri di balik angka 4 menurut kepercayan masyarakat Tionghoa ini terlihat seperti bentuk kursi yang dibalik.
“Sehingga diyakini bahwa ini membuat pertanda tidak bagus. Dari situlah kita akan munculkan dalam film ini keangkeran Lantai 4,” kata FX Purnoma di sela-sela casting film Lantai 4 di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2020).

Menurut FX Purnomo yang akrab di sapa Ipong bahwa, ide film Lantai 4 ini dicetuskan oleh Wahyu Nugroho. “Mas Wahyu┬álah pencetus ide film ini dan sekaligus penulis scenario. Dengan pemain Tio Pakusadewo, Inggrid Widjanarko, Yuki Kato, Ruth Marini, Aoila Nathaya, Sedangkan, para pemeran pendukungnya kita jaring melalui casting hari ini,” terang Ipong.

Ipong mengaku tak menduga castingnya dibanjiri banyak masyarakat. “Ternyata sungguh sangat luar biasa karena kami mencari para pemain pendukung film ini hanya puluhan saja, tapi yang mendaftar casting sampai 338 orang bukan hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga dari berbagai daerah, seperti Karawang, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, bahkan luar Jawa, yakni Medan sampai Makassar,” jelasnya.

Menurut Ipong, Film Lantai 4 adalah film horor yang penuh kejutan. Dan menampilkan hantu-hantu seperti pocong, gondoruwo, kuntilanak, dan lain-lain.

“Film Lantai 4 ini tidak menakutkan, melainkan film horor yang penuh kejutan, dan akan mulai syuting pada tanggal 15 Februari sampai awal Maret sekitar setengah bulan lebih mengambil lokasi di Jakarta dan sekitarnya,” pungkas Ipong.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *