Cegah Penularan Corona, Warga ke Pulau Seribu Mandapat Swab

124

Jakarta, BIJAK

Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan swab tes antigen gratis kepada warga yang akan ke Pulau, Minggu (07/02/2021). Giat tersebut dilakukan dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah Hayati, SE mengatakan, bahwa untuk mencegah penyebaran dan menekan akan kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, pihaknya dibantu tenaga kesehatan dari Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan swab tes antigen gratis kepada warga di Pulau Seribu.

“Kami melakukan swab tes gratis kepada warga yang akan ke pulau pada empat lokasi, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kompol Nur Jannah.

Nur Jannah menambahkan, bahwa pihaknya bersama tenaga kesehatan dari Suku Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan kegiatan swab tes antigen di Dermaga Keberangkatan di tiga lokasi dan Dermaga Kedatangan di satu lokasi.

“Sasaran swab tes adalah warga dan wisatawan yang akan berangkat ke pulau dari beberapa titik keberangkatan, antara lain Marina Ancol. Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Citius Rawa Saban Tanggerang dan satu Dermaga Kedatangan di Pelabuhan Pulau Untung Jawa,” tambahnya.

Diketahui, Aparat dari Polres Kepulauan Seribu bersama tenaga kesehatan dari Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta TNI dan Satpol PP berada di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Citius Rawa Saban Tanggerang dan Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Untung Jawa untuk melakukan kegiatan swab tes antigen gratis.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju wilayah kepulauan Seribu menjadi zona hijau kasus Covid-19,” harapnya.

 

Penulis: RED

 

 

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *