Beautifikasi Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Mulai Warna-Warni

217

Jakarta, BIJAK

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Jakarta dan PT Propan Raya, menciptakan hal unik di sisi kanan dan kiri Flyover Tapal Kuda, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keunikan tersebut adalah, membuat atap rumah-rumah warga menjadi berwarna-warni.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji saat meninjau proses pengecatan atap rumah warga, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kesenian Jakarta yang telah membuat desain warna-warninya, dan juga PT Propan Raya yang menyediakan cat untuk keperluan mural.

Isnawa mengatakan, dalam waktu satu bulan, hasil pengecatan sudah dapat. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi suatu ikonik, dan menambah daya tarik di sekitar Flyover Tapal Kuda.

 

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto mengatakan, PT Propan Raya sebagai perusahan asli Indonesia tak hanya menyediakan cat saja, namun juga melatih para PPSU di Jakarta Selatan yang ditugaskan mengecat atap rumah di sekitar flyover.

“Untuk pelatihan pengecatan bagi PPSU, telah kami laksanakan selama dua hari pada 27-28 November 2020. Sementara, kebutuhan cat yang kami berikan untuk Program Beautifikasi Flyover Tapal Kuda ini sekitar 8.000 liter cat,” terangnya, Kamis (3/12).

Selain cat, lanjutnya, PT Propan Raya juga memberikan peralatan pengecatan seperti rol, kuas, ember, masker, kaos, dan lainnya, untuk mendukung program ini agar pengecatan berjalan lancar.

Sementara, Koordinator Komunitas Mural Jakarta, yang mewakili Dewan kesenian Jakarta, MS Untung menambahkan, pengecatan atap rumah ini menurutnya merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Kita ada bentuk yang kita buat, dekoratif, unsur-unsur tradisi dan sebagainya. Temanya, Go Green, jadi ada ornament floral, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Penulis: Deddy Haryadi

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *