Antuasias Ikut UKW, Lima Wartawan Kompeten di LSPR

214

Foto bersama peserta UKW, panitia dan penguji

Jakpus, Bijak

Ingin menjadi wartawan kompeten, sebanyak lima wartawan dari media yang berbeda, antusias mengikuti Kompetensi Wartawan (UKW) di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) London School of Public Relation (LSPR), Jumat- Sabtu 31 Januari – 1 Februari 2020, di Kampus B Sudirman Park Jakarta Pusat.

Menurut seorang peserta, Rosa Adang Ibrahim, sudah lama ia ingin ikut UKW, dan baru sekarang ada kesempatan. Meskipun ada sejumlah kendala, termasuk masalah banjir di wilayah lingkungan tempat tinggalnya, di Jakarta Barat, namun ia tetap bertekad ikut UKW.

“Rumah saya kebanjiran, dan jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa, saya terobos dengan mengendarai motor, untung tidak mogok, jadi bisa ikut UKW,” katanya, Sabtu (1/2/2020).

Direktur UKW London School of Public Relations, Deddy Irwandy menyampaikan, sekarang uji Kompetensi digelar selama dua hari, sesuai edaran dari Dewan Pers. Sebelumnya UKW dilaksanakan cukup satu hari.

“Kenapa dua hari, bukan untuk dilama-lamakan, tapi karena ada ketentuan. Dan ekspektasi UKW cukup besar, jadi harus dilakukan dengan sungguh-sunguh. Dan hasilnya tentu lebih maksimal,” ungkap Irwandi.

Penguji UKW LSPR, Sri Tunggul P, mengatakan, peserta harus konsentrasi mengerjakan 10 mata uji, sehingga bisa selesai tepat waktu. ” Perlu diperhatikan, saya tegas masalah waktu, jadi harus selesai selama 30 menit untuk satu mata uji, ” katanya, sebelum pelaksanaan UKW.

Panitia UKW LSPR, Widodo yang akrab disapa Mas Dodo menyampaikan, selamat kepada semua peserta, karena telah menjadi wartawan kompeten. “Selamat melaksanakan tugas jurnalistik, sebagai wartawan kompeten,” pungkasnya.

Lima wartawan yang dinyatakan kompeten pada jenjang muda tersebut, Yakni Rosa Adang Ibrahim, Udin Ginting, Leston Hasibuan, Helmi AR dan Sahat Ribur Martua Hutabarat.

Ryan Wijaya



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *