Polres Tanggamus dan TNI Kawal Vaksin Covid-19 ke 11 Puskesmas dan 2 RS

82

Tanggamus, BIJAK

Jelang vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan, vaksin didistribusikan kepada dua rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Tanggamus, Senin (1/2/21).

Dalam distribusi Vaksin Corona ini juga terdapat, ADS 0,5 mg, APD, Alkohol Swab, Safety Box dan Plastik Sampah Medis dilakukan pengawalan Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin, SH. MH, pengambilan vaksin menggunakan mobil ambulance RS dan Puskesmas dengan pengawalan oleh mobil patroli Polsek.

“Mobil Ambulance dikawal dari wilayah kerja menuju gudang farmasi dinas kesehatan, kemudian mendistribusikannya ke 2 rumah sakit dan 11 Puskesmas,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kabag menjelaskan, pengawalan tersebut dilaksanakan oleh petugas kepolisian didampingi TNI Kodim 0424 Tanggamus, hingga berakhirnya kegiatan berlangsung aman.

“Pengawalan ini, bersama-sama dengan TNI dari wilayah Puskesmas, pengambilan hingga pendistribusiannya. Seluruh rangkaian berlangsung aman dan kondusif,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag, pelaksanaan distribusi selama 2 hari, dimulai hari ini hingga Selasa (2/1/21).

“Distribusi selama 2 hari, hari ini ke Puskesmas Way Nipah, Sukaraja, Sudimoro, Sanggi, Siring Betik, Wonosobo, Negara Batin, Kota Agung, Pasar Simpang, Gisting, Kedaloman. Lalu RS Secanti dan RSUD Kota Agung,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Taman Prasi vaksinasi diberikan kepada 1.650 tenaga kesehatan.

“Jumlah itu belum semua tenaga kesehatan, itu masih yang masa awalan, karena jumlah vaksinnya belum cukup untuk semuanya. Sebab vaksinasi harus dua kali. Jadi nanti ada vaksinasi lagi bagi tenaga kesehatan,” katanya.

Setelah semua tenaga kesehatan di Tanggamus mendapatkan vaksinasi barulah dilakukan kepada masyarakat umum. “Untuk rencana ini pun belum pasti karena menyelesaikan dulu vaksinasi bagi tenaga kesehatan,” ujarnya.

Taman Frasi membeberkan, vaksinasi tenaga kesehatan akan dilaksanakan setelah kick off rencana vaksinasi kepada 10 orang Forkopimda Tanggamus.

“Namun 10 nama itu masih rencana sebab nanti ada screaning apakah 10 nama itu layak atau tidak diberi vaksinasi,” bebernya.

Kesepuluh nama tersebut yakni Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus, Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Ketua PKK, Ketua FKUB, Sekretaris MUI, dan Ketua Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika Tanggamus.

“Vaksinasi 10 Forkopimda, rencananya di Puskesmas Kota Agung yang nanti disiarkan virtual ke puskesmas-puskemas di Tanggamus. Itulah kenapa lokasinya di Puskesmas Kota Agung, Sebab jika di RSUD Batin Mangunang sinyal internet tidak bagus,” pungkasnya.

Penulis: Davit

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *