Pemkot Bekasi Cek Prokes di Dua Perusahaan

132

Kota Bekasi, BIJAK

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng yang berada di Kecamatan Medan Satria, Rabu (20/01/2021).

Dalam rangka meminimalisisasi penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Medan Satria, Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ada di perusahaan tersebut.

Wakil Wali Kota Bekasi mempertanyakan kepada pihak HRD, sejauh mana penerapan Prokes yang sudah berjalan, bagaimana pencegahannya.

Dari pengecekan suhu, aturan wajib masker, menjaga jarak, penanganan apabila ada yang terindikasi virus corona, dan kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja apabila ada karyawan yang isolasi.

“Apabila ada karyawan kita yang sedang isolasi, kita akan rumahkan selama dua minggu sampai hasil swab-nya dinyatakan negatif, dengan tanpa mengurangi hak karyawan kita terkait upah kerja,” kata HRD PT. Agel Langgeng.

Dari hasil peninjauan, penerapan protokol kesehatan yang ada di PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng terbilang cukup baik, dari bulan Maret hingga Desember tercatat hanya dua karyawan yang terkena covid-19  di PT. Agel Lenggang dari total kurang lebih 300 karyawan dan sudah dinyatakan sembuh oleh pihak kesehatan.

Tri berharap dengan adanya perketatan protokol kesehatan di setiap perusahaan dapat meminimalisasi  penyebaran wabah covid-19 di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan.

Penulis: RED



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *