Menuntut Gubernur DKI Jakarta

656

Menanggapi demonstrasi yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur karena dianggap tidak bisa menyelesaikan persoalan banjir. Oleh Permadi  Arya alias Abu Janda di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Terkit tuntutan itu, Saefullah menganggap Anies bukan orang yang tepat untuk dijadikan sasaran Abu Janda.

Menurutnya, orang yang tepat untuk digugat adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebab, kata dia, Abu Janda menetap di Bandung.

“Siapa tuh yang gugat yang Abu Janda, harusnya dia (Abu Janda) gugat Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) bukan DKI, dia tinggal di Bandung,” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Aksi ini diinisiasi oleh para pegiat media sosial seperti Abu Janda, Dewi Tanjung, hingga Siska Romondor.

Massa aksi kerap meminta Anies mundur karena masalah banjir besar beberapa waktu lalu. Bahkan ada aksi melempar tomat ke Anies palsu sebagai bentuk kekecewaan.

Dewi Tanjung yang juga merupakan Politisi PDI-P ini menganggap masih banyak masalah seperti banjir selama Anies menjabat dua tahun ini. Terlebih lagi, kata Dewi, Anies suka menyalahkan orang lain atas masalah yang terjadi.

“Terlalu banyak menyalahkan orang lain, menyalahkan anak buah, tapi tidak berani mengambil tanggung jawab dan terkesan cuci tangan,” ujar Dewi saat berorasi. Dikutip dari Antara. *



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *