Bantu Tenaga Medis, Priskila Salurkan 7200 Hand Spray ke RSUP Persahabatan

128

Jakarta, BIJAK

RSUP Persahabatan yang terletak di bilangan Jakarta Timur, merupakan salah satu rumah sakit rujukan pemerintah dalam menanggulangi virus corona (Covid-19). Jumlah pasien Covid-19 terus bertambah sejak kasus pertama yang diumumkan 2 Maret 2020.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyampaikan, bahwa masih ada penambahan kasus Covid-19 di Tanah Air. Berdasarkan data yang masuk hingga (21/4/2020), tercatat 7.135 kasus di Indonesia, 842 pasien dinyatakan sembuh, dan 616 pasien meninggal dunia. DKI Jakarta menjadi menyumbang terbesar kasus Covid 19.

Lonjakan jumlah pasien positif membuat banyak pihak resah, terutama tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, karena mereka harus bersinggungan langsung dengan para pasien Covid-19.

“Jumlah pasien yang semakin bertambah, tentunya membuat tim medis harus ekstra siaga, juga harus tetap menjaga diri agar tetap sehat dan bersih. PT. Priskila Prima Makmur (PPM) perusahaan produsen dan distributor produk wewangian di Indonesia, merasa terpanggil untuk memberi dukungn kepada tim medis RSUP Persahabatan berupa Camellia Moisturizing Hand Spray sebanyak 7200 botol,” ujar Marketing Director Priskila, Robert Liong.

Camellia Hand Spray, terang Robert merupakan cairan antibacterial moisturizing mengandung 80% alkohol. Sehingga dapat membunuh bakteri dan kuman secara cepat tanpa air.

“Kandungan moisturizingnya dapat menjaga kelembapan kulit dengan 80% alkohol murni. Camellia Moisturizing Hand Spray juga mudah dan praktis dibawa kemana-mana, jadi cocok untuk para tenaga kesehatan yang harus siap siaga merawat pasien Covid 19 selama 24 jam,” katanya.

Robert sangat berharap, masyarakat berperan aktif mengatasi penyebaran virus corona, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja atau tempat tinggal, maupun pemberian bantuan kepada para tenaga medis. Menurutnya, semakin merebak atau tidak wabah ini sangat tergantung kepada peran masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini, penting bagi orang-orang untuk menerapkan langkah-langkah preventif yang tepat, baik itu dilingkungan kerja maupun tempat tinggal, dan tidak terpengaruh oleh misinformasi. Lakukan cuci tangan setidaknya 20 detik untuk mencegah penyebaran virus. Harus diingat terlalu sering mencuci tangan lama-kelamaan akan membuat kulit tangan menjadi kering dan iritasi, bahkan bisa hingga mengalami peradangan,” ungkap Robert.

Sebagai perusahaan dengan konsumen yang cukup banyak, PT. Priskila yang didirikan sejak tahun1980, berharap agar semua sektor bisnis ikut mengulurkan tangan dan berkontribusi untuk memberikan dukungan dalam bentuk apapun, sebagai usaha menekan penyebaran virus corona.

“Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan RSUP Persahabatan, dan semoga pademi virus corona ini segera berakhir,” harap Robert.

Penulis: Ryan



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *