Warga Apresiasi, 44 Titik Sumur Resapan Dikerjakan di Green Garden

125

Jakarta, bicarajakarta.com

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta membangun 44 titik sumur resapan  kolam modular di perumahan Green Garden kelurahan Kedoya Utara kecamatan Kebun Jeruk Jakarta Barat untuk mengantisipasi genangan air pada musiim hujan, sehingga warga perumahan dan sekitarnya tidak khawatir lagi bila musim hujan terjadi.

“Kami warga perumahan Green Garden, sangat berterima kasih atas dibangunnya sumur resapan/kolam modular. Ini semua berkat aspirasi kita semua yang disampaikan langsung kepada Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto beberapa waktu yang lalu, saat  berkunjung ke sini,” ujar Pendi Darmawan RW 10

Lebih lanjut Pendi Darmawan mengatakan, memang Jl. Boulevard antara Rw 04 dan 10 ini rawan genangan air. “Kita sebagai orang tua sangat kuatir ya, apa lagi yang punya anak perempuan sangat was-was kalau pulang kerja malam hari,” ujarnya.

Sementara itu Projek Manager (PM), Dedi mengatakan, pihaknya selaku penyedia dan konsultan Pt.Arviro Tech  berharap  pembangunan modular dapat berfungsi semaksimal mungkin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan air hujan meresap ke tanah, artinya ada sirkulasi air. PT.Arviro Tech mendapatkan kegiatan ini sebesar 4800 M3 dengan anggaran sekitar Rp. 30 Milyar seluruh DKI Jakarta selain Pulau Seribu, dengan sistem e-katalog,” sambung Direktur Operasional, Yefie. (20/10/21)

Rio Pelaksana PT.Arviro Tech, optimis pembangunan modular/sumur resapan ini dapat selesai akhir bulan November 2021. Dalam kurun waktu lebih kurang 2 minggu ini, progres pekerjaan sudah sekitar 65 persen,” terangnya.

Dedi berharap modular ini dapat berfungsi secara maksimal, sebagai sampling sesuai dengan  harapan program Gubernur DKI Jakarta,” pungkasnya, Rabu (20/10/21).

Penulis: F.Hutagaol/Galung



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *