Tali Kasih PBB Grogol Petamburan Dengan Komunitas Disabilitas Tunanetra Berjalan Lancar

119

Jakarta, Bijak

 

Tali Kasih yang diadakan Pemuda Batak Bersat (PBB) PAC Grogol Petamburan (GROPET) dengan kelompok Disabilitas Tunanetra Low Vision sesuai protokol kesehatan di Rumah David Lumban Tobing Anggota PBB PAC GROPET juga sebagai anggota Disabilitas Tunanetra Low Vision Jl. Latumenten Grogol Petamburan Jakarta Barat, Baru-baru ini.

Ketua Komunitas Disabilitas Tunanetra Low Vision KOMLOVING Indra Cahaya Laguna menjelaskan  Tujuan di bentuk Komloving untuk memberi edukasi dan motivasi kepada teman-teman Low Vision. Harapan kepada masyarakat luas mengetahui bahwa Disabilitas Tunanetra  terbagi dua yaitu buta total (totally blind) dan kurang lihat (low vision).


  • “Saran untuk Pemerintah agar di perhatikan petunjuk arah hurufnya di sesuaikan kadang warnanya kontras dan garis kuning di jalan-jalan tempat umum atau Guiding Block merata dan sesuai dengan fungsinya,” ujar Indra.”Kegiatan ini sangat mengedukasi tentang Disabilitas Low Vision dan memberi semangat di zaman pandemi agar terus begerak di dalam perekonomian dan tetap menjaga potokol kesehatan,” Kata Ketua PBB PAC GROPET Franki Hutagaol

    Pertemuan ini akan terus berlanjut dan rencana PBB PAC GROPET mengadakan pelatihan-pelatihan seperti pembelajaran penulisan di media sosial untuk menangkal hoax dan lain-lain.
    Sehingga kominitas Low Vision dapat juga bermafaat bagi nusa dan bangsa.

    Penulis : FHTGL



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *