Sunmorgab Deklarasi Bikers Anti Narkoba dan Dukung Gerakan 5M

151

 

Tangsel, BIJAK

Maraknya narkoba semakin mengkhawatirkan berbagai pihak. Pasalnya, berbagai jenis narkoba menyasar generasi muda. Padahal, generasi muda merupakan bibit-bibit harapan masa depan bangsa.

“Kondisi generasi muda saat ini semakin parah, sebab semakin banyak korban yang berjatuhan akibat narkoba,” ujar Agus Yulianto Kasie Brantas Badan Narkottika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan.

Menurut Agus, penyelenggaraan Sunday Morning Riding Gabungan (Sunmorgab) didukung oleh 37 komunitas motor dari berbagai daerah dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI 2021).

“Ada 37 komunitas motor yang bergabung seperti Bams Pusat Jakarta, Angle Bikers Indonesia, Teammblaar Tangerang, Mbidik Jakarta, Km 08-200up, Riders Happy Family, dengan jumlah 250 orang,” terang Agus.

Dikatakan Agus walau di hadiri ratusan peserta acara berjalan tertib dan mendukung tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5M.

“Jadi bukan hanya bahaya narkoba yang kami sosialisasikan kepada masyarakat namun tidak kalah pentingnya mengedukasi masyarakat Tangsel khususnya dan masyarakat pada umumnya tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilisasi, dan interaksi serta menjauhi kerumunan,” papar Agus.

Setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. HANI juga sebagai bentuk gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

“Narkotika termasuk dalam kejahatan extraordinary crime ini merupakan hal menakutkan yang dapat menghancurkan generasi penerus bangsa, khususnya di Indonesia. Dengan semangat War on Drugs yang di cetuskan Kepala BNN Petrus Golose, merupakan bentuk gerakan perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,” ujarAgus lagi.

Dalam kesempatan yang sama ketua BAMS Pusat Jakarta Iwan Kurniawan mengapresiasi deklarasi anti narkoba bersama komuntas motor di tengah pandemi Covid 19 program aksi Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelaap Narkoba (P4GN).

“Ini bentuk sinergitas para pencinta motor dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah, sekaligus mendukung program P4GN, serta mengedukasi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid 19 dan tetap menggunakan masker. SALAM 5M,” pungkas Iwan.

Penulis: Dedy Haryadi

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *