Siapkan 1000 Vaksin Sinovac, Lions Club Distrik 307 A1 dan ABUPI Gelar Vaksinasi Gratis di Meruya Selatan

74

Jakarta, jurnalkota.id

Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19, dan percepatan vaksinasi serta upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, Lions Club Distrik 307 A 1 Jakata dan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) bekerjasama dengan PT. Chandra Asri Petrochemical menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi 300 orang warga Kelurahan Meruya Selatan bertempat di RPTRA Manunggal I.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 17 Lions Club yang berada di Distrik 307 A1 Jakarta.

“Pelaksanan vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah yakni 1 juta orang per hari serta upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, yang sejalan dengan fokus kegiatan Lions Club bidang kesehatan,” ujar Drg. Yenitri dari Lions Club Jakarta Flamboyan yang juga  Ketua Panitia Posko Terpadu Vaksinasi di Jakarta (28/6/2021).

Menurut Yeni sebanyak 1.000 vaksin sinovac telah disediakan pada kegiatan kali ini.

“Kami menyiapkan 1000 vaksin sinovac dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari (28-29 Juni 2021), melihat antusias masyarakat saya yakin ini akan tercapai,” ungkapnya.

Menurut Yeni cukup membawa bukti KTP untuk mengikuti vaksin.

“Kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Meruya atau wilayah lainnya cukup dengan bukti KTP karena untuk di catat NIK nya.
sudah dapat mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksinasi,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama dari 17 Club Lions Club Distrik 307 A1 dan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia – ABUPI dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Meruya Selatan, Puskesmas Kembangan, dan CSR dari PT. Chandra Asri Petrochemical, PT. Krakatau Bandar Samudera, PT. Pelabuhan Rembang Kencana dan PT. World Terminalindo.

‘Harapan kami tentunya dengan dilaksanakanya vaksinasi ini, target pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat tercapai dan kasus yang terpapar covid menurun, sehingga setidaknya dapat membantu proses akselarasi pemulihan ekonomi,” kata Liana Trisnawati, Sekjen ABUPI yang juga Presiden LCJ The Leader.

Presiden Lions Club Jakarta Jayakarta Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICK, DFM menambahkan Lions Club adalah Lions Club merupakan salah satu organisasi terbaik di dunia yang tersebar lebih dari 210 negara. Yang selalu memperjuangkan hal hal tang berbau sosial. Di Indonesia Lions Club berkembang pesat beranggota  orang-orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, cinta lingkungan, cinta sesamanya mahluk ciptaan Tuhan  tanpa memandang latar belakang  Suku Ras maupun Agama.

“Lions Club Indonesia sudah  berbuat banyak  kegiatan sosialnya khususnya untuk tanah air Indonesia. Prinsip kami adalah gotong royong  banyak memberi dan berbagi baik bantuan  moril,  materiil kepada sama-sama umat manusia,” papar Victor.

Sementara Plt. Lurah Meruya Selatan Zainuddin mengatakan atas nama warga mengapresiasi program Lions Club dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Hal ini sudah di tunggu- tunggu mengingat program yang telah di canangkan pemerintah pusat yakni 1 juta vaksinasi secara nasional. Kami berharap kepada Lions Club vaksinasi agar pelaksanaan vaksinasi ini jangan hanya di kelurahan Meruya Selatan, kalau bisa sekecamatan Kembangan. ” harapnya.

Zainuddin juga menghimbau kepada masyarakat jangan cemas atas isu-isu hoak tentang vaksin Sinovac.

“Lega dan ga was was lagi karena yakin dengan vaksin sinovac akan menambah imun sehingga terhindar dari covid 19,” tegas Karina usai divaksin.

Penulis: Dedy Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *