Selain Miliki Wawasan, Wali Kota Jakbar Minta Camat Peka Menyikapi Isu

98

Jakarta, BIJAK

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, berharap para camat memiliki program-program unggulan, wawasan dan terobosan-terobosan terkait kondisi di wilayah.

“Tentunya pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada kecamatan agar memiliki program-program unggulan yang dapat dibanggakan masyarakat. Camat, sebagai manajer wilayah harus paham dan memiliki wawasan luas terhadap kondisi di wilayah,” kata Yani Wahyu Purwoko, saat membuka pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan, di Wali Kota Jakarta Barat, Senin (14/2).

Selain memiliki wawasan, lanjut Yani Wahyu Purwoko, Camat juga harus peka dalam menyikapi isu strategis di masyarakat. Misalnya, program peningkatan ketahanan pangan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana kebakaran, banjir, dan lain-lain.

Isu lain dalam pemulihan ketahanan ekonomi masyarakat terkait peningkatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia pada sektor pariwisata, UMKM, tenaga kerja, dan sebagainya.

“Serta melakukan kemudahan-kemudahan masyarakat dalam permohonan perijinan,” katanya.

Hal lain yang perlu dicermati para manajer wilayah, adalah program pengembangan kewirausahaan atau Jakpreneur.

“Alhamdulillah, program pembinaan kewirausahaan terpadu atau jakpreneur mencapai target yang ditetapkan. Ini harus menjadi perhatian para camat,” jelasnya.

Yani juga menegaskan, peran dan tanggung jawab manajer wilayah dalam memberikan pelayanan terbaik masyarakat. “Peningkatan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan tempat tinggal, hidup bersih dan nyaman serta memberikan pelayanan masyarakat yang good goverment, inilah yang perlu diperhatikan para lurah dan camat sebagai manajer wilayah,” tambahnya. FH/RED



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *