Sambut HPN, YPJI dan Dinas Sosial DKI Didukung Roove Bagikan 200 Paket Sembako

77

Jakarta, BIJAK

Menyambut Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) membagikan paket sembako kepada sejumlah wartawan pada Rabu (9/2/22) Februari 2022.

Pembagian sembako berlangsung sejak Jumat (28/1) dan Sabtu (29/1), di Sekretariat YPJI, di Puri Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini pun merupakan rangkaian program YPJI menyambut Hari Pers Nasional (HPN) setiap tanggal 9 Februari.

“Salah satu rangkaian yang telah kami lakukan alah pembagian sembako kepada 200 Jurnalis yang berdomisili di wilyah DKI Jakarta, pembagian sembako dan santunan kepada 20 orang anak yatim,” ujar Ketua Umum YPJI Andi Arif, Sabtu (4/2) lalu.

Kegiatan ini, lanjut Andi merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Brand Roove dan Pluve.

Menurut Andi Arif, selain merupakan awal dari rangkain yang akan diadakan dalam mensupport rekan-rekan jurnalis ditengah situasi pandemi Covid-19 juga sekaligus ingin menjalin kebersamaan dengan rekan seprofesi merayakan HPN yang akan jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

Sementara itu, Digital Marketing Manager ROOVE dan PLUVE Ika Maharani yang turut mensuport kegiataan ini menuturkan, jika program penyaluran sembako bagi wartawan merupakan program kemanusiaan yang perlu didukung

“Kami dukung apa yang sudah dilakukan YPJI, ini adalah program kemanusiaan sesuai dengan misi CSR ROOVE dan PLUVE. Kami siap bekerjasama di program YPJI selanjutnya,” ujar Ika Maharani.

Dikatakan Ika ROOVE adalah suplemen mengandung collagen, ekstrak bluberry yang dapat bergungsi mencerahkan kulit, mengurangi rambut rontok, mengurangi nyeri persendian, meningkatkan kualitas tidur.

“Sedangkan PLUVE
minuman kaya serat, menyehatkan pencernaan dan bisa membantu menjaga serta mengurangi berat badan juga menyehatkan kulit,” pungkas Ika.

Rangkaian kegiataan yang akan diselenggarakan YPJI dalam rangka menyambut HPN 2022 diantaranya lomba foto jurnalis bertema pandemi, lomba karaoke wartawan, pembagian sembako untuk anggota PWI diwilayah Jakarta , depok, Tangerang, dan Bekasi , dan juga aksi turun kejalan Jurnalis untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, serta acara syukuran dengan pembagian donasi jurnalis kepada para anak yatim.

YPJI berharap aksi sosial ini tak akan putus dan terus berjalan, baik itu dengan teman seprofesi ataupun juga kepada masyarakat yang membutuhkan. Dedy Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *