RSPAD Gatot Subroto Terima 2400 Botol Madu TJ dari PT Ultra Sakti

283

Jakarta, BIJAK

RSPAD Gatot Subroto satu dari delapan rumah sakit rujukan di DKI Jakarta, yang melayani korban pademi virus Corona, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, seperti PT Ultra Sakti yakni produsen Madu TJ madu asli yang berkualitas.

Menurut Mayor (K) CKM Noviati, agar tim medis tetap bugar dalam bertugas, selain gizi perlu asupan lain yang mendukung salah satunya adalah madu.

“Madu menjadi salah satu pilihan tim medis RSPAD. Gatot Subroto yang menangani pasien terpapar virus corona. Karena di dalam madu terdapat antibiotik alami, sehingga mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh saat mengemban tugas dalam masa pandemi ini. Selain madu kami juga kerap mendapat bantuan makanan siap saji, susu UHT dan air mineral,” ujar Mayor (K) CKM Noviati Divisi Instalasi Gizi RSPAD Gatot Subroto, di Jakarta Sabtu, (18/4/2020).

Menurut Noviati, dirinya sudah mengecek langsung akan kualitas Madu TJ ini. Selain standar pabrik Madu TJ juga harus standarisasi operasional prosedur rumah sakit.

“Madu TJ sudah standar pabrik, namun kami sudah mengecek kembali akan kualitas Madu TJ, apakah standar operasional prosedur rumah sakit. Hasilnya Madu TJ 100 persen madu murni dan sangat layak dikonsumsi oleh tim medis,” terang Noviati.

Di bawah koordinasi Diah Erwiany, istri Kasad Jenderal TNI AD Andika Perkasa, pendistribusian Madu TJ telah dilakukan sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Subroto.

“Kami sudah distribusikan keseluruh ruangan sejak pekan lalu,” ungkapnya.

General manager Sales PT. Ultra Sakti Edi Sutrisno menambahkan, bahwa pengiriman madu sebanyak 2400 botol akan dilakukan secara berkala.

“Dengan istimasi kami bahwa satu botol madu akan habis di konsumsi selama satu minggu oleh satu orang medis. Jadi kedepan kami akan kirim secara berkala,” kata Edi.

Kasad Jenderal TNI AD, Andika Perkasa usai menerima bantuan Madu TJ mengungkap rasa terima kasih kepada PT. Ultra Sakti atas kepeduliannya terhadap tim medis RSPAD Gatot Subroto dalam menangani pasien Covid 19.

“Tenaga medis sebagai ksatria di garda terdepan dalam menangani pasien Covid 19 perlu mendapat satu fasilitas kesehatan yang lebih terutama asupan gizi dan salah satunya madu yang berkualitas yang terdapat di Madu TJ agar tim medis RSPAD Gatot Subroto selalu terlihat bugar,” pungkas Kasad.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *