Rekab Sebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

436

Jakarta, BIJAK

Berbagi di bulan suci Ramadhan merupakan hal terpuji yang patut kita tiru, apalagi Ramadhan kali ini berada dalam situasi sulit akibat diserang wabah Covid19.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebar kebaikan, seperti halnya yang dilakukan oleh Rekab, sekumpulan remaja di jalan Gang Bidara Kel. Wijaya Kusuma Jakarta Barat, yang rutin bergiliran membangunkan warga untuk sahur.

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap bulan Ramadhan, karena sudah kewajiban kita sebagai sesama muslim saling mengingatkan, salah satunya dengan membangunkan orang untuk sahur,” ungkap Dafi salah seorang anggota Rekab.

Remaja kampung bidara (Rekab) berdiskusi untuk kegiatan santunan, Selasa (5/5/2020)

Dafi juga menjelaskan, bahwa warga sangat senang ketika dibangunkan untuk sahur, bahkan ada beberapa yang memberikan uang. “Uang yang dikasih warga kita kumpulin, untuk kita bagikan ke para janda dan yatim piatu,” kata remaja yang hobby bernyanyi tersebut.

Sementara itu Jainy pengurus RT di wilayah tersebut yang juga merupakan pembina Rekab, mengapresiasi hal tersebut menurut dia kegiatan ini harus mendapatkan dukungan.

“Ini merupakan perbuatan yang baik, dan harus terus ditanamkan dari generasi ke generasi, untuk itu mari sama-sama kita dukung kegiatan ini,” Kata Jainy di Bidara Selasa (5/5/2020).

Jainy juga mengingatkan anggota Rekab agar selalu mengikuti aturan pemerintah pada saat membangunkan sahur, salah satunya dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis : Ryan Wijaya



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *