PWI Jakbar Kembali Dibentuk, Wartawan Munculkan Satu Figur Calon Ketua

388

 

Jakbar, BIJAK

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI JAYA), berencana kembali membentuk Koordinatoriat PWI Jakbar, nantinya pembentukan tersebut diagendakan seusai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Mantan Kepala Sekolah Jurnalistik Indonesia Provinsi DKI Jakarta (SJI), Pangihutan Simatupang mengapresiasi rencana tersebut, menurutnya pembentukan Koordinatoriat PWI Jakbar sangat tepat, mengingat telah lama sekali anggota PWI yang bertugas di Jakbar tidak mempunyai ketua.

“Pembentuk Kordinatoriat PWI Jakbar sangat tepat, karena sudah lama sekali PWI Jakbar mati suri, apalagi banyak anggota PWI yang bertugas di Jakarta Barat,” kata P. Simatupang,¬† yang juga pernah menjadi ketua PWI Jaksel Periode 2015-2018, Selasa (24/03/2020) di kantornya.

Sementara itu, para buruh tinta yang bertugas di Pemkot Jakbar sangat antusias menyambut pembentukan Koordinatoriat PWI Jakbar, bahkan mereka sepakat mencuatkan satu nama bakal calon ketua Koodinatoriat PWI Jakbar.

Kornelius Naibaho sosok pria yang parasnya terlihat sangar,  berhasil menyatukan wartawan di Jakbar saat mengikuti Turnamen Sepak Bola Tiga Pilar Tahun 2020. Wartawan utama yang dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers tersebut, dianggap mampu mengembalikan kejayaan PWI Jakbar.

“Kami sepakat mendorong Kornel untuk maju jadi ketua, kami yakin dia bisa merangkul semua wartawan Jakbar untuk mengembalikan kejayaan Koordinatoriat PWI Jakbar,” kata Helmi A.R salah satu wartawan muda di Jakarta Barat, yang telah dinyatakan Kompeten oleh Dewan Pers, Rabu (24/03/2020) di kantornya.

Penulis  : Ryan Wijaya


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *