Pewarna Indonesia Banten, ‘Kasih Natal Mempersatukan Seluruh Anggota Pewarna Dalam Satu Kesatuan Tubuh Kristus’

148

Kota Tangerang, BIJAK

Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Banten merayakan Natal bersama Tahun 2021. Perayaaan Natal DPD Pewarna Indonesia Banten yang diketuai Ketua DPC Kota Tangerang bersama Para Pengurus Pengurus Cabang Kota Tangerang berjalan dengan khidmat, lancar, dan sederhana dan digelar di Gereja GAB CWCC, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (28/1/2022), Pukul 18.30 WIB.

Awal Acara Perayaan Natal bersama DPD Pewarna, Ketua panitia sekaligus ketua DPC Kota Tangerang Robert Pasaribu memberikan sambutan. IIbadah Perayaan Natal Pewarna dihadiri Penasehat, Pembina, Pengurus Cabang dari Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang Selatan, Ketua DPD Pewarna Indonesia Banten, Sekretaris daerah DPD Pewarna, dan seluruh anggota Pewarna seta Tamu Undangan, Brigjen Pol Hendrik Marpaung.

“Perayaan natal Pewarna tahun ini diselenggarakan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker,” ujar Robert Pasaribu.

Robert Pasaribu menambahkan, renungan natal disampaikan oleh HambaNya mengajak umat kristiani hidup dalam kasih dan damai sejahtera dengan seluruh umat manusia, baik dalam kehidupan keluarga, sosial maupun dalam lingkungan pekerjaan.

“Tema yang diangkat dalam perayaan Natal tahun ini adalah “Kasih Natal Mempersatukan Seluruh Anggota Pewarna Dalam Satu Kesatuan Tubuh Kristus,” papar Robert Pasaribu.

Ibadah Perayaan Natal bersama Pewarna setelah Puji – pujian Kristiani dilanjutkan dengan Pembritaan Firman Tuhan oleh Pdt Jecky Gea mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia yang mempercayakan dirinya untuk menyampaikan Firman Tuhan pada Natal Pewarna pada malam hari ini. Sebagai hamba Allah dirinya sangat tertarik dengan tema natal pewarna, dimana tema yang diangkat “Kasih Natal Mempersatukan Seluruh Anggota Pewarna Dalam Satu Kesatuan Tubuh Kristus”

“Tema tersebut saat saya ambil dalam Alkitab mengajarkan “Kasih” karena dalam tubuh Kristus ada kasih,” ucapnya saat khotbah di mimbar.

Sementara Pembina Pewarna Brigjen Pol Hendrik Marpaung yang menjabat sebagai Kepala BNNP Banten mengatakan ada suka cita dan ada kemuliaan di gereja ini. Yang terkasih dalam Yesus Kristus yang terkasihi bapak gembala, bapak pendeta, pada malam ini sama-sama hadir, kehadiran bukan sesuatu kebetulan tapi sesuatu yang sudah dirancang Tuhan sehingga kita dipersatukan di gereja ini untuk memuliakan namaNya.

Makna dalam raya Natal yang kita rayakan adalah dengan kelahiran Tuhan Yesus membawa Damai Suka Cita, kita sudah mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan hamba Tuhan tadi. Saya mengutip beberapa makna yang sangat pundamental dalam kelahiran Tuhan Yesus Kristus adalah kasih.

“Yesus dilahirkan di utus oleh Tuhan sebagai anak manusia untuk membawa kedamaian penuh suka cita, dan kasih, dimana kasih itu lembut lembut,sabar dan memaafkan,” terang Brigjen Pol Hendri Marpaung.

Usai merayakan acara Natal, dalam kesempatan bersama Pengurus Cabang Pewarna Banten, Ketua Pengurus Daerah Pewarna, Pdt Philip Buulolo dan beberapa anggota Pewarna lainnya merayakan Ulangtahun bersama dengan berkesempatan tiup lilin bersama dan berfoto bersama. Mar

 



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *