Peringati Hari Kopi Dunia SUDO BREW Raih 2 MURI

11

Jakarta, BIJAK

Hari Kopi Dunia (International Coffee Day) diperingati pada 1 Oktober. Masyarakat dunia pun menyambut Hari Kopi Dunia, mulai dari petani, pemanggang kopi, barista, hingga pemilik kedai kopi.

Mereka bekerja keras untuk menciptakan dan menyajikan minuman ini. Sedangkan di Indonesia, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), saat pandemi Covid-19 yang melarang acara kumpul-kumpul seperti pameran, pertemuan bisnis dan workshop, tidak mengurangi niat para penggiat kopi untuk menyambut Hari Kopi Dunia.

Seperti halnya SUDO BREW melakukan pembukaan outletnya di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia, serta kegiatan berbagi Kopi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi.

“Dalam menyambut Hari Kopi Dunia, SUDO BREW melakukan kegiatan grand opening 2 outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia, serta berbagi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi,” ujar Muhammad Isa Anshari selaku CEO SUDO BREW saat grand opening outlet di Jakarta Timur, Jum’at (1/10/2021).

Alhasil apa yang di lakukan SUDO BREW pun diganjar rekor MURI atas dua kategori. Pertama pembukaan 2 outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia. Kedua, berbagi kopi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi.

“Awalnya kami tidak terpikir apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dari MURI. Pada intinya, kami turut berpartisipasi menyambut Hari Kopi Dunia sekaligus meningkatkan ekonomi para pelaku kopi serta petani kopi,” jelas Isa Anshari.

Selanjutnya, Isa Anshari menjelaskan alasan pembagian kopi mencapai angka 2021 cups dengan 6 variant rasa berbeda di 6 lokasi.

“2021 Cups adalah sebagai angka pengingat bagi kami SUDO SUPERTeam, dimana diawali dengan lahirnya ide dari founder, perencanaan, realisasi atas perencanaan hingga pembukaan outletnya dilaksanakan pada tahun yang sama yaitu tahun 2021. Sedangkan angka 6 pada 6 variant rasa dan 6 lokasi Kopi International, tepatnya di tetapkan di kota Milan pada 1 Oktober 2015 silam,” urainya.

Pada Hari Kopi pertama tersebut, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan bagi para petani kopi.

“Namun saat ini, guna merayakan hari tersebut berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah, terutama kepada pelanggan yang loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial. Hal inilah yang mengisnpirasi SUDO BREW untuk berbagi 2021 Cups kopi,” tutur Isa Anshari.

“Selamat kepada seluruh SUDO SUPERTeam. Semoga hal ini menjadikan motivasi buat kita semua untuk dapat selalu mempersembahkan kemampuan dan karya terbaik dari kita semua untuk menjadikan keberlangsungan dan perkembangan yang lebih baik dari SUDO BREW sehingga dapat lebih bermanfaat bagi seluruh stakeholder,” pungkas Isa Anshari.

Sementara CEO SUDO BREW Malaysia Dwi Hadyan Harsono sangat mengapresiasi kerja keras SUperTeam untuk mewujudkan acara Grand Opening di 2 negara ini, terutama semangat yang luar biasa untuk berbagi.

“Saya yakin SUDO BREW akan konsisten dan berkembang di banyak negara,” ucapnya.

Penulis: Dedy Haryadi



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *