Pemukim Kampung Belakang Kamal Banjir, Wali Kota Turun ke Lapangan

197

Jakarta, BIJAK

Akibat Intensitas hujan yang tinggi dan adanya rob di wilayah Kamal, banjir melanda permukiman warga Kampung Belakang, RT 02/3, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Minggu (7/2/2021).

Untuk menangani masalah tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memerintahkan tiga kepala Suku Dinas turun ke lapangan. Tiga instansi dimaksud, Suku Dinas PU Tata Air, Suku Dinas Sosial dan Suku Dinas Kesehatan.

“Kami telah memerintahkan Sudis PU Tata Air, Sudis Sosial dan Sudis Kesehatan, untuk penanganan masalah banjir, minimal dapat meminimalisir permasalahan apa yang menjadi keluhan warga RW 03,” ujarnya saat meninjau lokasi banjir bersama Kepala Sudis PU Tata Air, Purwanti, Camat Kalideres, Naman Setiawan, Lurah Tegal Alur, M.Suratman dan Lurah Kamal, Ari Kurnia.

Untuk Sudis PU Tata Air, lanjut Uus, diperintah untuk mencarikan langkah-langkah agar permukiman warga tidak lagi kebanjiran. Salah satu yang disoroti adalah masalah peninggian saluran air di pinggir tol.

“Tadi sudah kita tinjau beberapa saluran air, mungkin perlu langkah dari Sudis tata air agar tidak banjir kembali,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Suku Dinas PU Tata Air Jakarta Barat melakukan upaya dalam penanganan banjir di permukiman warga RW 03, Kelurahan Kamal. Satu di antaranya melakukan penyedotan banjir yang menggenangi puluhan rumah warga.

Sekedar diketahui, banjir yang melanda permukiman warga RT 02/3, Kelurahan Kamal disebabkan oleh pasang air laut (rob), serta tingginya intensitas hujan. Ketinggian air berkisar 30-50 Cm.

Penulis: Iwan/RED



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *