Pademi Covid-19, Ratusan Pengemudi Taxi Dapat Tambahan Nutrisi dari Lemonilo

146

Jakarta, BIJAK

Banyak yang tidak mengetahui bahwa pengemudi taxi adalah salah satu profesi yang juga terkena imbas dari COVID-19. Selama ini sudah banyak perhatian yang diberikan kepada beberapa profesi, seperti ojek on-line dan juga bantuan untuk masyarakat marginal lainnya, bahkan bantuan-bantuan tersebut menjadi viral di dunia media sosial. Namun, perlu juga perhatian khusus untuk para pengemudi taxi.

Situasi saat ini sangat berdampak pada sektor transportasi. Selama PSBB ini, masyarakat dilarang keluar rumah, kecuali untuk keperluan penting. Secara umum terjadi penurunan jumlah penumpang taxi, baik yang ada di pangkalan, order melalui on-line atau  pun penumpang yang melambai di pinggir jalan.

Untuk membantu para pengemudi taxi agar tetap sehat dalam masa pademi Covid-19, Lemonilo perusahaan yang menghadirkan berbagai produk alami (healthy lifestyle ecosystem) memberi perhatian khusus yakni tambahan nutrisi bagi ratusan pengemudi taxi.

“Lemonilo memberikan bantuan kepada ratusan pengemudi taxi, untuk mendukung agar pengemudi taxi selalu mendapatkan nutrisi yang baik untuk menunjang kehidupannya sehari-hari, dan dapat berprilaku hidup sehat dengan asupan gizi yang seimbang, walaupun di tengan pandemi Covid-19,” ujar Irfan Prabowo Sr Marketing Manager di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Dikatakan Irfan, Lemonilo menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya dan bermitra dengan UKM dari seluruh Indonesia, mempunyai misi untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat baik saat dalam situasi normal maupun di tengah pandemi Covid -19.

“Lemonilo berada dalam misi untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia, dan produktif. Sehingga kita dapat menjalankan hidup sehat,” tambah Irfan.

Sementara, Ahmad Iris salah seorang pengemudi Blue Bird Grup mengatakan, dalam kondisi normal satu orang pengemudi bisa mendapatkan sekitar 16-17 tamu dalam sehari.

“Sekarang, hanya tinggal 6-7 tamu saja per hari. Terkadang hanya mendapat 3 tamu dalam sehari. Ini dikarenakan banyaknya mall yang tutup, dan beberapa hotel juga sudah tutup. Bahkan taxi bandara lebih sepi lagi. Pengemudi bisa menunggu selama 6-8 jam di pengendapan sebelum mendapatkan giliran menjemput tamu di lobby. Dapat dipastikan hal ini sangat berdampak pada penghasilan pengemudi, yang turun cukup drastis. Mudah-mudah bantuan dari Lemonilo akan menambah motivasi untuk hidup sehat di tengah krisis Covid-19,” tutur Iris.

Penulis: Deddy Haryadi



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *