Mobil Nissan March Seharga Rp. 50 Juta ‘Dibayarin’ Rp. 500 Juta, Ini Alasannya

102

Jakarta, BIJAK

Beberapa hari belakangan dunia media sosial digegerkan dengan lelang online yang diadakan Youtuber Arief Muhammad, beberapa nama Crazy Rich dan para Sultan pun turut berpartisipasi dalam ajang lelang yang dilakukan di akun Instagram Arief Muhammad, mulai dari pengusaha papan atas sekaligus Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana, Sultan Medan Indra Kenz, Bos PS Store Putra Siregar, Founder Raja IT Basuki Soerodjo, hingga ada pula nama Doni Salmanan yang baru-baru ini viral gara-gara aksi sosialnya membagi-bagi uang di masa PPKM Darurat.

Dalam lelang tersebut, Chandra Kurniawan yang kerap disapa Charock yang juga merupakan Pengusaha Muda sekaligus Tokoh Olahraga Nasional kembali membuat heboh, betapa tidak, pada acara lelang tersebut, Charock membeli mobil bekas Nissan March tahun 1997 dengan harga mencapai setengah miliar rupiah, padahal mobil tersebut banyak ditawarkan beberapa marketplace otomotif hanya seharga Rp. 50 juta rupiah.

Charock mengungkapkan alasan ia membeli mobil tersebut hingga 10 kali lipat lebih mahal ketimbang harga pasar, awalnya ia sempat heran ada lelang apa hingga orang orang sampai menawar ratusan juta, bahkan ia sempat mengira yang sedang dilelang adalah Sapi jenis Lomousin, ternyata yang dilelang adalah mobil.

“Nah saya penasaran kan, apa yang spesial dengan mobil ini sampe diperebutkan Gilang Juragan 99, Putra Siregar dan Basuki surodjo hingga di atas 350 juta, oh ternyata mobil tersebut ada history-nya, ada cerita orang yang kesulitan secara ekonomi hingga akhirnya mobil tersebut dibantu dibeli dan dilelang oleh Arief Muhammad,” ujar Charock di Jakarta, Kamis, (22/7/2021).

Oleh karenanya, Charock memutuskan untuk menawar dengan harga fantastis tersebut, walaupun sebenarnya ia belum melihat rupa mobil tersebut, bahkan ia tidak tahu jika mobil tersebut ternyata pajaknya sudah mati selama 5 tahun.

Alasan utama yang membuatnya menggelontorkan uang sebesar itu, adalah lebih, karena dirinya ingin menghargai seorang Arief Muhammad yang menurutnya adalah Youtuber Indonesia yang cerdas dan inspiratif, dan apa yang dilakukan olehnya dinilai Charock adalah sebuah social movement yang berhasil menggerakan komunitas besar di sosial media.

“Di sini apa yang dilakukan oleh bang Arief Muhammad membuka mata kita semua, bahwa banyak sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk membantu kondisi perekonomian yang sulit karena pandemi, salah satunya adalah dengan cara ini, arief muhammad menurut saya sukses mengangkat issue dan ia berhasil mengundang atensi para sultan dan selebgram, bukan hanya untuk sekedar membeli, namun saya yakin apa yang dilakukan Mas Gilang, Bang Putra Siregar serta Basuki Soerodjo, bukan menghargai value mobil saja, namun kami berlomba untuk mengapresiasi great movement Arief
Muhammad,” ujar Charock.

Charock mengakui, nilai setengah miliar rupiah yang ia keluarkan bukanlah harga untuk sekedar menebus mobil tersebut, namun nilai tersebut justru lebih pada apresiasi sebuah karya, dedikasi, serta niat tulus dari Arief Muhammad untuk membantu sesama di masa pandemi seperti ini.

“Setelah saya membeli mobil tersebut, selanjutnya saya melakukan polling di insta story instagram saya, tentang apa yang akan saya lakukan pada mobil ini, akhirnya lebih dari 2500 suara masuk, dan ada beberapa ide, salah satunya adalah menjadikannya mobil ambulans,” ujar Charock.

Lantas dirinya pun menghubungi dr. Tirta untuk konsultasi, namun menurut dr. Tirta saat ini yang lebih dibutuhkan bukanlah mobil ambulans dan vaksinasi, namun lebih pada tenaga supir yang bersertifikasi serta tenaga vaksinator. Akhirnya ada ide lagi dari netizen bahwa Charock sudah berhasil untuk modifikasi mobil mahal seperti Porsce Cayman dan MW M3, dan menantangnya untuk memodifikasi mobil Nissan March tersebut.

“Akhirnya saya terima challenge tersebut para netizen dan dalam waktu dekat ini saya akan mengundang 8 modifikator ternama tanah air, untuk berkolaborasi merestorasi dan modifikasi mobil tersebut, sekaligus akan memasukannya di dalam sekuel Crazy Fast Indonesian The Movie yang akan diproduksi tidak lama lagi,” tegas Charock.

Beragam komentar pun berdatangan dari netizen saat lelang sedang berlangsung, seseorang dengan akun Instagram @icaaminuddin bertaruh akan memutuskan pacarnya jika harga lelang sampai di angka Rp 500 juta.

“Sampe di bit 500jta gw putusin pacar gw,” tulis akun tersebut. Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui apakah netizen tersebut benar benar memutuskan pacarnya.

Pengusaha muda pemilik CRK Corporation yang merupakan holding company yang fokus dan bergerak di bidang entertainment dan sport industry ini bukan sekali ini saja membuat gempar. Sehari sebelumnya Chandra kurniawan baru saja secara resmi diumumkan oleh Borneo FC Sebagai salah satu stakeholder di klub papan atas sepakbola liga satu yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur.

Editor: Tupang



Mengulas Informasi Jakarta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *