Mahayastra Serahkan APD Untuk Puskesmas se-Gianyar

210

Bupati Gianyar Made Mahayastra Saat Mengunjungi serta Memeriksa Kesiapan Pengelolaan Pasien COVID 19.

Gianyar, BIJAK

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh puskesmas yang ada di Gianyar di Kantor Bupati Gianyar, Jumat (17/4) pagi. APD diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas agar terhindar dari transmisi virus dari pasien, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Setelah penyerahan APD, Bupati Mahayastra langsung meninjau Puskesmas Payangan dan Rumah Sakit Payangan. Seluruh pojok gedung puskesmas menjadi objek pemantuan Mahayastra. Tak hanya ruangan, Mahayastra juga mengecek kesigapan puskesmas melayani masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mahayastra juga mendampingi anggota Komisi VIII DPR RI I.G.N. Kesuma Kelakan memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Payangan.
I.G.N.Kesuma Kelakan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan harus selalu siap menghadapi Covid19 hingga tingkat puskesmas.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya” ujarnya.

Kesuma Kelakan juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

Pada kesempatan yang bersamaan, datang pula Bali Land Rover Owners Club untuk memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Payangan. Ketua Bali Land Rover I Nyoman Januarta mengungkapkan bahwa bantuan APD merupakan bentuk kepedulian sosial Bali Land Rover di tengah wabah Covid19.

Mahayastra berterima kasih atas kepedulian banyak pihak dengan memberikan berbagai bantuan. “Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama,” tandas Mahayastra.

Bupati Gianyar Made Mahayastra Saat Mengunjungi serta Memeriksa Kesiapan Pengelolaan Pasien COVID 19.



Bicarajakarta.com adalah media massa berbasis online, situs ini berisikan informasi dan kejadian-kejadian di Ibukota


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *